Rabu, Februari 21, 2024

Wali Kota Solok Hadiri Acara Peringatan HANI 2023

Must Read

SOLOKKOTA – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar hadiri acara peringatan Hari Anti Narkotika Internasional “HANI” yang diselenggarakan oleh BNNK Solok, bertempat di D’Relazion Kota Solok, Senin (26/06/2023).

Turut hadir Bupati Solok diwakili Staf Ahli Eva Nasri, Plt.Kepala BNN Kabupaten Solok Sabrinur, S.Sos, MM, Kepala OPD terkait, Walinagari, Guru-Guru SLTA, SMP dan SD serta Duta-Duta Anti Narkoba.

Wako dalam sambutannya mengatakan, Hari Anti Narkotika Internasional atau International Day against Drug Abuse and Illicit Trafficking diperingati oleh negara-negara di dunia pada tanggal 26 Juni setiap tahunnya untuk memperkuat aksi dan kerja sama dalam mencapai dunia yang bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Tanggal tersebut ditetapkan berdasarkan Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Nomor : 42/112 pada 7 Desember 1987, sebagai hari internasional menentang penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.”ucap Wako

“Peringatan HANI juga dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap korban penyalahgunaan narkotika sekaligus wujud perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa (extraordinary crime) yang menjadi tantangan negara-negara di seluruh dunia. Peringatan HANI menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran akan masalah utama yang ditimbulkan oleh narkotika, yaitu loss generation.

Pada tahun 2023, HANI mengusung tema internasional : “People first: stop stigma and discrimination, strengthen prevention”, sedangkan tema nasional HANI adalah : “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar”. “sebut Wako

Puncak peringatan HANI 2023 akan dilakukan oleh BNN RI bersama dengan seluruh elemen bangsa serta perwakilan negara-negara sahabat di Garuda Wisnu Kencana, Badung Bali, pada Senin (26/6).

Pada kesempatan ini, BNN RI sebagai leading institution dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan dunia untuk bersama-sama melakukan aksi nyata dalam perang melawan narkotika, War On Drugs, guna mewujudkan cita-cita bersama, yaitu INDONESIA BERSINAR (Bersih Narkoba).

Wako juga mengajak seluruh lapisan yang hadir untuk “Mari Perangi Narkoba, Mari Hancurkan Narkoba” mari kita jaga keluarga kita, serta generasi penerus bangsa, jauhi dari barang haram tersebut. “tutup Wako

Walikota Solok juga mendapatkan penghargaan dari BNNK Solok atas Implementasi Inpres No 2 Tahun 2020 dan Dukungan Pendirian Balai Rehabilitasi Narkoba.
Dilanjutkan dengan pemberian penghargaan atas Partisipasi dalam Memecahkan Rakor MURI menyanyikan Lagu MARS BNN terbanyak se Indonesia untuk 20 sekolah, terdiri dari sekolah di Kota Solok dan Kabupaten Solok. dan Pemberian Penghargaan kepada Walinagari Jawi-Jawi Guguak katagori Nagari Bersinar Teraktif dalam P4GN.

Crew Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wakil Wali Kota Solok Ikuti FGD penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Ikuti Focus Group Discusion dalam rangka penilaian...

More Articles Like This