Rabu, Februari 21, 2024

Kemilau Event Nusantara RSBG Di Kota Solok Resmi Dimulai

Must Read

SOLOKKOTA – Penaburan pupuk oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno diwakili Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Oni Yulfian, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi diwakili Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda, Forkopimda Kota Solok, Serta Undangan lainnya menandai dimulainya Kharisma Event Nusantara (KEN) Rang Solok Baralek Gadang, di Hamparan Sawah Solok, Sabtu (16/9/23).

Kegiatan pembukaan diawali dengan Pawai Budaya yang dibawakan oleh Seluruh Kelurahan se-Kota Solok dan Siswa Sekolah se-Kota Solok dengan start dari Simpang Muhammadiyah – Tugu Carano – Simpang Denpal – Simpang Ambacang dan finish di Sawah Solok.

Turut hadir, Direktur Buah dan Florikultura Kementerian Pertanian, Anggota DPRD Kota Solok, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Sekda Kota Solok, Syaiful A, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita Kota Solok, Bupati dan Walikota Se-Sumbar.

Ketua panitia pelaksana sekaligus Asisten II, Jefrizal, Asisten Sekda, Staf Ahli Wako, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten dan Kota se-Sumbar, Delegasi dari negara tetangga, diantaranya Malaysia dan Thailand dan negara lainnya, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang Sumbar, Kota Solok dan Kabupaten/Kota se-Sumbar serta KBKS Jaya dan Perantau Solok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih atas kedatangan seluruh tamu undangan di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah guna menyaksikan prosesi pembukaan Rang Solok Baralek Gadang.


Salah satu rahmat Allah SWT yang telah memberikan tanah subur dan diakui menghasilkan beras yang enak dan ternama yakni Beras Solok.

” Kemenparekraf RI telah memberikan apresiasi dengan menunjuk Kota Solok menjadi salah satu dari Kharisma Event Nusantara Rang Solok Baralek Gadang. Terimakasih Menteri, Gubernur dan semua pihak terkait. Kita harus bersama menyukseskan Rang Solok Baralek Gadang ini,” ajak wako.

Wako berharap kegiatan ini dapat memberikan hiburan bagi seluruh masyarakat dan tamu yang hadir. Semoga kegiatan ini dapat berjalan baik dan sukses sampai akhir.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi diwakili Kepala Dinas Pariwisata Sumbar, Luhur Budianda menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Pemko Solok yang telah terpilih dalam Kharisma Event Nusantara 2023.

” Rang Solok Baralek Gadang 2023 dirancang khusus untuk meningkatkan dan mempromosikan pariwisata Kota Solok ,” ujarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno diwakili Sekretaris Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf, Oni Yulfian juga mengucapkan selamat kepada Kota Solok yang berhasil terpilih kembali dalam Kharisma Event Nusantara 2023 untuk kali kedua.

” Kota Solok memiliki potensi luar biasa mengembangkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Kondisi geografis alamnya sangat bisa untuk dikembangkan seperti Beras Solok,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan tari massal serta prosesi makan Baronjin. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand UMKM yang ada di Kota Solok.

Crew Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wakil Wali Kota Solok Ikuti FGD penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Ikuti Focus Group Discusion dalam rangka penilaian...

More Articles Like This