Wako Presentasikan SArS dihadapan Mentan

0
45

JAKARTA – Wali Kota Solok Zul Elfian melakukan Audiensi dengan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, yang diterima langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo diruang kerjanya. Selasa (11/8)

Adapun yang menjadi topik pembahasan dalam audiensi tersebut adalah terkait potensi Agriculture. Selain itu juga membahas 3 kegiatan yaitu bioindustri padi, agrowisata payo dan pembangunan gedung puskeswan Kota Solok.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pertanian Ikhvan Marosa, Kepala Bidang Pertamanan Zulkifli, Kasubbag Penghubung Yopi Permana,SSTP, M.Si, dan Kasi Hortikultura Edi Harianto serta Ketua KTNA Yusrizal.

Dihadapan Mentan dan beberapa pejabat eselon I Kementan, Wako mempresentasikan terkait rencana Smart Agriculture of Solok City (SArS) yakni rencana bio industri padi, pengembangan agrowisata payo dan peningkatan pelayanan kesehatan hewan.

SArS merupakan sebuah upaya dalam peningkatan kesejahteraan petani dan pelayanan kesehatan hewan kepada masyrakat di Kota Solok.

Menteri yang di dampingi dirjen peternakan dan perkebunan, dalam kesempatan itu berjanji akan di tahun 2021 san 2022 mendatang akan membantu agriculture Kota Solok sekitar 100 M dalam bentuk KUR, beliau menegaskan dalam hal ini beliau dan Wali Kota langsung jadi jaminannya. Sebagai bentuk komitmen dan perhatiannya, SYL juga akan segera menugaskan salah seorang dirjennya untuk memantau potensi pertanian dan peternakan Kota Solok.

#solokkotaberasserambimadinah
#bersatumelawancovid19
#terapkanprotokolkesehatan
#tidakpentingtidakkeluarrumah
#keluarrumahpakaimasker
#tetapjagajarak
#terapkanhidupbersihdansehat
#rajincucitanganpakaisabun
#patuhisemuaanjuranpemerintah
#adaptasikebiasaanbarumenujumasyarakatproduktifamancovid19

Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini