Wawako lantik Unsur Pengarah BPBD

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM lantik Unsur Pengarah BPBD tahun 2021 – 2026 yang bertempat di aula kantor kesbangpol. Rabu (27/04)
Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Daerah Drs. Syaiful A. M.Si, Kepala Pelaksana BPBD Kota Solok H. Gusmandri, Kabid Pengairan Dinas PUPR, Kabid Kawasan pemukiman dinas Perkim, Kabid Pengendalian penyakit dan penyehatan lingkungan Dinas Kesehatan, Kabid Bantuan Kesos Dinas Sosial, serta unsur pengarah dari masyarakat profesional yang akan dilantik.
Wawako sampaikan selamat serta harapan kepada Unsur Pengarah dari anggota masyarakat profesional yang telah terpilih dari berbagai tahapan proses perekrutan, mulai dari tes administrasi fit and proper test yang dilakukan oleh tim yang dibentuk agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan Perka BNPB No 3 tahun 2008, yakni memberikan saran dan masukan kepada Kepala BPBD dalam penanggulangan bencana baik saat pra bencana, saat bencana dan pasca terjadi bencana dan mewujudkan kota solok yang tangguh bencana.
“Diharapkan penanganan bencana yang diterima masyarakat lebih cepat dan bahkan dapat dicegah dengan meminimalisir dampak kerusakan yang ditimbulkan sebelum terjadi bencana. Serta mampu menyampaikan edukasi dengan perkembangan media digital sat sekarang ini agar dipahami serta meningkatkan partisipasi masyarakat agar lebih sigap dalam menghadapi bencana agar terwujudnya kota solok yang tanggap, tangguh, tangkas dalam menghadapi bencana” ungkap Wawako.
Crew Prokomp : Rivo