Selasa, April 30, 2024

Wakil Wali Kota Solok Terima Audiensi Terkait Cha Ching Curiculum

Must Read

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM menerima audiensi dari Organisasi Prestasi Junior Indonesia bertempat diruang Rapat Zahirmi Aziz, Rabu (23/08/2023).

Audiensi tersebut membahas tantang Cha Ching Curiculum. PJI sendiri diwakili oleh Mr. Robert Gardiner (Founder, Academic Advisor, and Operations Counsel), dan Syafril Riza (Senior Trainer and Program Support).

Cha-Ching Curriculum adalah program literasi keuangan yang mengajarkan tentang keterampilan pengelolaan keuangan pribadi, yang ditujukan bagi siswa kelas V sekolah dasar.

Para siswa diajak untuk berpikir kritis dalam membuat keputusan mengenai cara mengelola keuangan mereka dengan menggunakan empat konsep dasar pengelolan keuangan, yaitu Mendapatkan (Earn), Menabung (Save), Membelanjakan (Spend), dan Menyumbang (Donate) dalam kehidupan mereka sehari-hari.

“ Program ini menggunakan sistem pembelajaran blended learning, dimana dalam penyampaiannya guru akan dibantu dengan penggunaan video sebagai salah satu media pembelajarannya. Program ini akan disampaikan oleh para guru pengajar kelas V, yang akan mendapatkan pelatihan dari kami melalui kegiatan Training of Teacher”ungkap Robert dalam paparannya dihadapan wawako.

Dikesempatan yang sama, tampak ketertarikan dari Wawako terhadap Program Cha Ching Curiculum itu sendiri. Wawako ungkapkan ini merupakan program yang sangat bagus untuk literasi kepada anak-anak dari usia dini dalam mengelola keuangan.

Crew Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ikuti Musrenbang Terintegrasi Sumatera Barat

Padang - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Terintegrasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP)...

More Articles Like This