Workshop Pemantapan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Pemerintah Kota Solok

PADANG – Workshop bagi OPD lingkup Pemerintah Kota Solok ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto.S.IP, MM, dengan menghadirkan Arif Lukman Hakim sebagai Narasumber dari Kementrian PAN dan RB. Jum’at (10/5) di Hotel Rocky Padang.

Sekda dalam arahannya mengatakan Kementrian PAN dan RB telah menerbitkan Permen PAN-RB No 30 Tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 14 Tahun 2014 tentang Pedoman Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMP-RB) dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Instance Pemerintah serta Peraturan Menteri Dalam Negeri No 135 Tahun 2018 tentang Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Melalui Workshop ini Sekda minta komitmen dari seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar dapat benar-benar memahami substansinya, sehingga pada akhirnya tercipta penyelengaraan pemerintahan yang professional, memiliki kepastian Hukum, transparan, partisipatif, akuntabel dan memiliki kredibilitas serta berkembangnya budaya dan prilaku birokrasi yang didasari oleh etika pelayanan dan integritas pengabdian yang tinggi.

“Saya minta kepada peserta workshop untuk dapat memahami dan mengaplikasikan pelaksanaan PMP-RB dan Pembangunan Zona Integritas ini di Organisasi Perangkat Daerah masing-masing, sehingga pelaporan PMP-RB ini dapat kita sampaikan sesuai jadwal yang ditentukan,” pinta Rusdianto. (Eryx/HumasPro)