Wawako Tutup Pembekalan Calon Penerima Bantuan Studi Ke Timur Tengah

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Dr. Ramadhani Kirana Putra Hadiri tatap muka terakhir sekaligus menutup pembekalan penerima bantuan studi ke Timur Tengah, bertempat di Aula Masjid Agung Al Muhsinin, Minggu (29/05).
Mengawali sambutannya Wawako menyampaikan bahwa seringkali dijumpai banyak masyarakat yang mengalami hambatan dalam melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar negeri. Salah satunya kendala yang dihadapi adalah biaya saat ingin melanjutkan studi perguruan tinggi di Timur Tengah.
“Oleh karenanya, kepada adik-adik yang 25 orang ini adalah orang-orang pilihan yang mendapatkan bimbingan belajar yang di biayai Pemerintah Kota Solok untuk dapat menimba ilmu di Timur Tengah” ungkap Wawako.
Beliau juga menyebutkan bahwa pemerintah kota juga akan menanggung biaya keberangkatan serta biaya hidup di sana selama kuliah melalui APBD.
“Program bantuan studi kuliah ke timur tengah bagi generasi muda yang ada di kota solok ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, serta meningkatkan sumber daya manusia di bidang kecerdasan spiritualnya. Belajarlah dengan sungguh-sungguh, Insya Allah nantinya jika adik-adik telah selesai menempuh pendidikan di sana, kami pemerintah kota juga akan mempersiapkan pekerjaan bagi adik-adik untuk menjadi imam masjid dan guru tahfiz di Kota Solok ke depannya,” tutup Wawako.
Crew Prokomp : rivo