Wawako Solok Hadiri Touring Motor Listrik

PADANG – Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra menghadiri kegiatan Touring Motor Listrik sekaligus Launching Komunitas Motor Listrik di PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat, Kota Padang, Sabtu (23/7).
Turut hadir, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumbar, seluruh Kepala Daerah di Sumbar serta undangan lainnya.
General Manager, PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo mengatakan, mobil dan motor listrik merupakan kendaraan masa depan. Efisiensi kendaraan listrik sangat baik daripada kendaraan berbahan bakar minyak yang ada saat ini.
“Mobil dan Motor listrik dinilai mampu menghemat energi hingga 80 persen dibandingkan mobil konvensional yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM),” jelasnya.
Selanjutnya dikatakan, kendaraan ini memiliki garansi lima tahun dan tidak perlu keluar biaya perawatan lebih seperti penggantian oli dan lainnya.
“Hari ini, selain touring motor listrik kita juga akan launching empat komunitas motor listrik di Sumbar,” ujarnya.
Untuk mengisi daya kendaraan listrik sendiri, di Kota Padang telah terdapat satu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Dan kedepan akan ditambah di beberapa kota lainnya di Sumbar.
Crew Prokomp : Deni, Karta.