Wawako Serahkan Kartu BPJS Naker

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM menyerahkan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan (Naker) bagi tukang ojek di Kota Solok, sekaligus dalam rangka peringatan Hari buruh (Mayday) tahun 2022 serta penyerahan bantuan sembako, bertempat di Mesjid Syura Pandan, Senin (30/05).
Hadir pada kesempatan ini pimpinan BAZNAS Kota Solok AKBP Purn Zaini, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Solok, Ketua LKKAM Rusli Khatib Sulaiman, Kepala DPMPTSP Hendaukhtri, Ketua Pengurus Mesjid Noviardi Syam.
Dalam sambutannya Wawako menyampaikan bahwa Pemko bersama BAZNAS Kota Solok berkomitmen bersama untuk memberikan jaminan ketenagakerjaan kepada pengemudi ojek dalam mencari nafkah di luar rumah.
“Pemko berharap apa yang di kerjakan oleh pemerintah bisa lansung dirasakan oeh masyarakat salah satunya jaminan keselamatan kerja yang akan kita bagikan hari ini, agar bapak dan ibu pengendara ojek merasa aman saat menjalankan pekerjaan mencari nafkah untuk keluarga di rumah” ucap Wawako.
Wawako juga berpesan kepada BPJS tenaga kerja untuk tidak mempersulit proses pencairan nantinya jika ada peserta yang membutuhkan biaya cepat dalam pengobatan.
“Kami pemerintah kota akan selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk mayarakat koya solok, bahwa pemko, baznas serta BPJS Naker telah berkomitmen fokus terhadap perlindungan jaminan sosial terhadap pekerja yang ada di Kota Solok, semoga manfaat yang telah di berikan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita” tutupnya.
Crew Prokomp : rivo