Sabtu, Mei 18, 2024

Wawako Resmikan 2 Masjid Yang dibangun Yayasan Bina Muwahiddin di Kota Solok

Must Read

KOTA SOLOK – Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Meresmikan 2 Masjid yang dibangun Yayasan Bina Muwahiddin, diantaranya Masjid Ibrahim Al Aidh yang berlokasi di Komplek RSUD kota Solok dan Masjid Shohabah Yang berlokasi di Kelurahan Tanjung Paku.Selasa (24/10/2023)

Mengawali sambutannya Wawako mengatakan bahwa Masjid Ibrahim Al Aidh dan Masjid Shohabah merupakan masjid yang dibangun berkat bantuan donatur dari Timur Tengah melalui Yayasan Bina Muwahiddin Indonesia bekerjasama dengan beberapa pihak serta didukung swadaya masyarakat setempat. Yayasan Bina Muwahiddin berkantor pusat di Kota Surabaya, sementara untuk kantor perwakilan di Sumatera Barat (Sumbar) berada di Badan Wakaf Ar-Risalah Padang.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota kami sangat menyambut baik hadirnya Masjid Ibrahim Al Aidh serta Masjid Shohabah ini. Semoga masjid tersebut dapat dimanfaatkan khususnya bagi warga setempat untuk beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan dan hal positif lainnya,”Ucap Wawako

“Mudah-mudahan Keluarga Besar Yayasan Bina Muwahiddin dan para donatur yang telah membantu dalam pembangunan masjid ini mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT sekaligus menjadi ladang amal”.

“Tugas kita sekarang tinggal bagaimana memakmurkan masyarakat yang tinggal di sekitar masjid sehingga harapannya kota Solok menjadi kota Yang BerJUaRa “Berkah Maju dan Sejahtera”.Lanjutnya

Menurut Wawako, sesuai peran dan fungsi keberadaannya masjid memiliki arti penting dalam kemajuan dan kemaslahatan umat Islam. Di samping tempat beribadah masjid juga diharapkan bisa menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan serta pengembangan karakter bagi generasi muda.

“Untuk itu kepada jamaah khususnya pengurus masjid kami berpesan mari kita kelola dan rawat masjid ini dengan sebaik-baiknya. Mari kita makmurkan masjid ini dengan kegiatan keagamaan dan hal positif lainnya” jelas wawako.

Crew Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ikuti Musrenbang Terintegrasi Sumatera Barat

Padang - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Terintegrasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP)...

More Articles Like This