Wawako Lantik 29 Orang Kepala SD dan SMP se-Kota Solok

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Dr.Ramadhani Kirana Putra, melantik 29 orang kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Solok, di Aula Dinas Pendidikan Kota Solok, Selasa (22/2).
Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Hj.Rosavella YD, Kepala BKPSDM Kota Solok, Bitel, serta OPD terkait lainnya.
Adapun yang dilantik wawako, Berdasarkan SK Walikota Solok Nomor 188.45-169-2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan guru yang diberi tugas sebagai kepala Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Dasar Negeri di lingkungan Pemerintah Daerah yakni Sebanyak 2 Orang Guru untuk Kepala SMP dan 27 orang guru sebagai Kepala SD.
Selanjutnya, Berdadarkan SK Walikota Solok Nomor 188.45-170-2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan fungsional pemgawas sekolah dilingkungan pemerintah daerah, dilantik 5 orang pengawas tingkat SMP dan 5 orang pengawas tingkat SD.
Wawako Dr.Ramadhani dalam sambutannya sesuai pelantikan, mengucapkan selamat bertugas kepada para kepala sekolah dan pengawas yang baru saja dilantik.
Semoga dengan telah dilantiknya kepala sekolah yang baru, akan memberikan harapan dan semangat baru guna kemajuan dunia pendidikan di Kota Solok.
Sektor pendidikan merupakan sektor yang sangat berperan penting, karena menentukan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai generasi penerus bangsa.
“Lahirkanlah inovasi-inovasi yang akan semakin memajukan dan meningkatkan SDM generasi penerus Kota Solok. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang belum tau kapan akan berakhir. Tetap jalin komunikasi dan kekompakan antar sesama,” tutup wawako.
Crew Prokomp : Deni, Rivo