Wawako Harap Semua Pihak Sukseskan Event Rang Solok Baralek Gadang

SOLOK KOTA – Demi mensukseskan event Rang Solok Baralek Gadang yang akan digelar pada tanggal 22 sampai 25 September 2022 mendatang, Pemerintah Kota Solok gelar rapat koordinasi persiapan event yang bertempat di Akmal Room, Jum’at (02/10).
Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kota Solok, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt, MT, Organisasi Masyarakat, OPD serta Camat dan Lurah se Kota Solok.
Rapat tersebut membahas tentang Rundown acara, serta masalah teknis di lapangan. Sejumlah kegiatan akan meramaikan event Rang Solok Baralek Gadang. Mulai dari Batulak Bala, instalasi jerami dan alang-alang, Bazar kuliner, pameran UMKM, festival Silek dan ragam permainan anak nagari. Selain itu ditutup dengan pawai budaya dan makan baronjin.
Wawako dalam arahannya, berpesan kepada seluruh panitia dan stakeholder terkait untuk mempersiapkan event dengan sebaik-baiknya. “Event ini menjadi tantangan sendiri buat kita, bagaimana caranya kita bisa membuat event ini dikenang manis untuk semua orang, terutama masyarakat, karena ini pesta Rakyat, Jangan sampai, event membawa citra buruk bagi daerah. Seluruh pihak harus bergerak seirama dalam mendukung persiapan dan menyukseskan acara” tuturnya.
Ramadhani juga tekankan untuk lebih digenjot lagi untuk branding event Rang Solok Baralek Gadang ini, agar dapat tersosialisasikan dengan baik ke masyarakat luas.
“Jangan sampai Event besar ini tidak diketahui masyarakat luas, mari sama sama kita gaet pemilik akun-akun besar social media untuk membantu sharing event ini” ungkapnya.
Tak Kalah penting, beliau juga menekankan diakhir arahannya, bahwa event ini merupakan pesta Rakyat. “Jadi tidak saja tamu yang jadi perhatian kita, akan tetapi yang terpenting masyarakat kita juga ikut merasakan “baralek gadang” tutup dhani.
Crew Prokomp : suci, ak21