Wawako Cek Progress Kegiatan

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Reinier didampingi Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto,SIP,M.Si pimpin rapat koordinasi mingguan dilingkup Pemerintah Kota Solok yang bertempat diruang rapat Wako. Selasa (26/2)

Beberapa kegiatan yang ditargetkan selesai dibulan Februari ini kembali di evaluasi oleh Wakil Wali Kota sebagai tindak lanjut rakor pada minggu sebelumnya. Diantaranya yang berkaitan dengan penyelesaian laporan-laporan pertanggung jawaban, seperti LKPJ, LPPD, LKj, LKPD.

Selain itu, juga dievaluasi perkembangan rencana aksi pengembangan kawasan agro wisata payo, tindak lanjut penertiban cafe yang telah dilakukan Dinas Satpol PP dan Damkar terhadap izin yang telah dikeluarkan Dinas PMPTSP.

Wawako dalam arahannya dengan jelas menyampaikan bahwa pola rapat telah sesuai yang diharapkan. Setiap ada persoalan yang diangkat pada rakor agar minggu berikutnya telah ada progress penyelesaiannya.
“Kami (red:Wako-Wawako) sangat tidak menginginkan persoalan-persoalan yang terjadi mengendap begitu saja tanpa penyelesaian, baik itu persoalan dalam pelaksanaan program dan kegiatan maupun pesoalan yang terjadi ditengah masyarakat kita,” tekan Reinier.

Terkait penyelesaian laporan-laporan wawako mengucapkan apresiasi dan terima kasih sehingga dapat diselesaikan sesuai waktu yang ditargetkan. Kedepan harapan beliau tentunya dapat dipertahankan dan jika perlu ditingkatkan untuk tahun berikutnya.

Terhadap upaya penyelesaian persoalan yang berkembang dimasyarakat Wawako menegaskan kepada seluruh Kepala OPD dibawah koordinasi Sekda beserta asisten-asisten untuk serius dalam penyelesaiannya.
“Kita ada memang untuk mengatur dan menyelesaian persoalan-persoalan kota ini. Jadi keseriusan dan kesolidan kita semua sangat menentukan sekali,” tegas Wawako.

Beliau juga mengomentari terkait progress pengembangan kawasan agro wisata payo, bahwa sesuai dengan masterplan yang ada tentunya seluruh OPD untuk bergerak semua sesuai dengan perannya masing-masing.

“Kembali saya ingatkan, dibawah koordinasi Asisten Ekonomi Pembangunan agar seluruh OPD bergerak semua untuk percepatan pengembangannya dan tentunya terintegrasi,” pesan Reinier. (HumasPro)