Wawako Cek Kesiapan RSBG

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Dr.H.Ramadhani Kirana Putra Ikuti Rapat Checking Terakhir Persiapan event Rang Solok Baralek Gadang (RSBG) yang bertempat di Aula kantor Lurah VI Suku, Selasa(20/9).
Wawako yang didampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, SPt, MT yang juga selaku Ketua Pelaksana event RSBG, beserta Kepala OPD terkait yang terlibat dalam kepanitiaan, dalam arahannya menyampaikan Rang Solok Baralek Gadang Merupakan salah satu acara yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara atau KEN, yang merupakan kolaborasi strategi bersama Kemenparekraf bersama Pemerintah Daerah dan seluruh pemangku kepentingan untuk meningkatkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
Pemilihan KEN 2022 berdasarkan lima aspek utama,yaitu ide dan potensi, pengembangan ekonomi kreatif, manajemen acara, seni pertunjukan dan budaya, serta strategi komunikasi dan media.
Sebagai tuan rumah kita tentu harus melakukan persiapan yang matang bagaimana para tamu dan undangan serta para wisatawan yang datang dapat menikmati rangkaian acara ini merasa nyaman. “Kita berharap dari pelaksanaan event rang solok baralek gadang ini, Muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Kita juga berharap masyarakat akan mendapat dampak positif dengan dilaksanakan kegiatan ini” ungkap Wawako.
Setelah pemaparan tersebut, rapat dilanjutkan dengan mendengar tanggapan, masukan, saran dan diskusi perihal pelaksanaan event Rang solok baralek gadang oleh para peserta rapat yang hadir dan wawako juga menyempatkan melihat lokasi serta mengecek langsung persiapan tempat dimana event rang solok baralek gadang ini akan berlangsung.
Crew Prokomp : rivo