[ccpw id="5"]

[ccpw id="5"]

BerandaOLAHRAGAWali Kota Solok Zul Elfian Umar Lepas Kontingen Porsadin Kota Solok

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar Lepas Kontingen Porsadin Kota Solok

-

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si secara resmi melepas keberangkatan Kontingen Kota Solok menuju Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) ke-5 Tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Halaman Balaikota Solok, Senin (24/10/2022).

Porsadin kali ini bertindak sebagai tuan rumah Kabupaten Solok. Kegiatan akan dilaksanakan selama tiga hari dari Senin (24/10) hingga Rabu (26/10).

Adapun cabang lomba dan lokasinya yakni Tahfiz Juz Amma bertempat di masjid Al Ikhwan Bukit Kili, cabang lomba Cerdas cermat Diniyah (CCD) bertempat di MTSN 2 Solok, cabang lomba Pidato bahasa Indonesia bertempat di Masjid Raya Koto Baru, cabang lomba MTQ dilakanakan di Masjid Darussalam Islamic Center Koto Baru, cabang lomba Murotall Wal Imlaq bertempat di MAN 1 Solok, cabang lomba Kaligrafi bertempat di MAN 1 Solok, cabang lomba Puisi Islami bertempat di Masjid Ihsan Kajai.

Sementara untuk bidang olahraga yaitu, cabang lomba Lari spirit 80 M bertempat di lapangan Gor Batu Batupang, cabang lomba Bulutangkis single dan Tenis meja single dilaksanakan Hall Gor Batu Batupang, dan terakhir Catur Cepat di MTSN 2 Solok.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Kemenag Kota Solok, Kabag Kesra, serta panitia yang telah menyiapkan kontingen Porsadin Kota Solok untuk berangkat ke ajang Porsadin Tingkat Provinsi Sumbar di Kabupaten Solok.

“Semoga dapat menampilkan yang terbaik. Usaha tidak akan mengkhianati hasil, jika usaha sudah maksimal dan ditakdirkan Allah maka juara akan kita raih,” sebut wako.

Gelaran Porsadin ini dinilai penting karena Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) merupakan suatu proses pendidikan paling efektif membina keimanan dan Ketaqwaan anak-anak kita.

“Kepada para peserta dan official agar tetap menjaga kesehatan, dan selamat berlomba. Semoga diberkati, dan dirahmati Allah. Tetap jaga nama baik Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” pesan Zul Elfian Umar

Sebelumnya, Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Solok, Rahman Tubil melaporkan, rangkaian Porsadin telah dimulai Bulan Spetember lalu, dan Tujuh Orang Santri Kota Solok telah berhasil meraih medali emas dan memastikan diri berangkat ke Porsadin Tingkat Nasional di Kota Bandung mewakili Sumatera Barat.

Pada puncak Porsadin tiga hari ini, Kontingen Kota Solok terdiri dari 20 peserta, official pendamping 17 orang. Semoga dapat menghasilkan yang terbaik bagi Kota Solok.

Turut hadir dalam pelepasan itu, Kakan Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Irsyad beserta para orang tua peserta.

Crew Prokomp : deni, eryx

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Hujan Tidak Menyurutkan Pemerintah Kota Solok untuk Peringati HUT KORPRI Ke 51 Tahun 2022

SOLOK KOTA-Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar tetap laksanakan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 51, walau Kota Solok...

273 Orang Tahfizh Qur’an Kota Solok Diwisuda

SOLOK KOTA - Sebanyak 273 orang Hafidz dan Hafidzah Kota Solok secara resmi diwisuda oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam kegiatan Wisuda Tahfizh...

Wako Zul Elfian Umar Buka Seminar Nasional PGRI Kota Solok

SOLOK KOTA - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka seminar nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Solok dalam rangka peringatan HUT...

Wakil Wali Kota Solok Hadiri Pertemuan rutin RT, RW, LPMK se Kecamatan Lubuk Sikarah

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, M. Si hadiri pertemuan rutin Ketua RT, RW dan LPMK se Kecamatan...

Follow us

20,832FansSuka
3,596PengikutMengikuti
10,935PelangganBerlangganan

Most Popular

spot_img