Jumat, April 19, 2024

Wali Kota Solok Sambut Tim Penilai PKK Berprestasi Tingkat Sumatera Barat

Must Read

SOLOKKOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyambut kedatangan Ketua Tim Penilai PKK Berprestasi Tingkat Sumbar, Wakil Ketua Bidang 2 yaitu Ny. Lina Hansastri beserta rombongan tim penilai di Kelurahan Sinapa Piliang, Selasa (30/05).

Turut mendampingi, Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian, Wakil Ketua TP-PKK Kota Solok, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, serta Kepala OPD terkait, Camat dan Lurah serta anggota PKK Kota Solok.

Pada Tahun 2023 ini, Kota Solok diwakili oleh Kelurahan Sinapa Piliang dalam Lomba Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyampaikan, keberadaan serta peran kelembagaan PKK dan kelompok Dasawisma memiliki peran amat penting dalam membina sikap perilaku masyarakat, terutama dalam pembinaan karakter anak sejak usia dini, peningkatan pendidikan dan ekonomi serta penanganan dalam pelayanan kesehatan termasuk penurunan angka stunting di Kota Solok.

Pemerintah daerah selalu menganggarkan dana melalui OPD yang mewadahi PKK untuk kelancaran pelaksanaan program-program pokok dan kegiatan PKK.
Ketua TP PKK Kota Solok, Ny.Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai beserta rombongan dari Propinsi Sumatera Barat.
Gerakan PKK adalah sebuah gerakan yang berada dan tumbuh dari bawah yaitu masyarakat, dan hari ini bisa kita perhatikan bersama dampak maupun manfaatnya di tengah masyarakat demi peningkatan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat.

Dasawisma sebagai ujung tombak pelaksanaan 10 Program Pokok PKK merupakan orang orang yang Tangguh dan tak kenal pamrih.
PKK terus berjuang untuk mengembangkan potensinya demi kesejahteraan masyarakat, mewujudkan tujuan dan sasaran sesuai Visi dan Misi PKK. PKK juga rutin melaksanakan pembinaan dan pelatihan sesuai Juklak dan Juknis hasil dari Rakernas PKK.

“Kepada Tim penilai kami berharap disamping melakukan penilaian juga kami mohon bimbingan dan arahan agar PKK Kota Solok semakin maju kedepannya, ” harap Ny. Zulmiyetti Zul Elfian.

Ketua tim penilai, Ny. Lina Hansastri mengatakan, Kota Solok dengan tagline Berjuara yang memprioritaskan Keimanan dan Ketaqwaan warganya memang sangan asri. Kami menyampaikan ucapan terima kasih telah disambut dengan sangat baik.

“Penilaian tahun 2023 ini dilakukan dalam rangka program kerja Tim Penggerak PKK Propinsi Sumatra Barat untuk melihat ke daerah sejauh mana implementasi serta mengevaluasi pelaksanaan 10 Program Pokok PKK, “ papar Ibu Lina yang juga merupakan Wakil Ketua Bidang II.

Adapun poin penilaian dari tim meliputi, Penilaian kelembagaan dan tertib administrasi, kemudian terkait poa asuh anak di era digital saat ini, penilaian UP2K yang melihat produktivitas keluarga sehibgga berdampak pada ekonomi, selanjutnya pemanfaatan pekarangan yang ditanami sayur mayur, buah buahan, toga serta ungags/ kolam sehingga mewujudkan Baiti Jannati. Dan yang terakhir yaitu PHBS plus ditengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, ekspose dari Kelurahan Sinapa Piliang yang memaparkan mengenai berbagai kegiatan yang telah dilakukan serta inovasi yang ada termasuk publikasi yang sudah dilakuan dan penayangan video dokumenter, dan terakhir yaitu kunjungan lapangan oleh Tim Penilai.

Crew Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ceramah Ramadhan di Masjid Agung Al Muhsinin

SOLOK KOTA- Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang akrab di panggil Buya menjadi penceramah pada Sholat tarawih...

More Articles Like This