Wali Kota Solok Sambut Tim Pendamping Pengelolaan Sampah Rumah Tangga

kota solok
SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar, SH, M.Si menerima rombongan tim BPK RI Perwakilan Sumbar dalam rangka pemeriksaan atas efektivitas pengelolaan Sampah Rumah Tangga (SRT) dan Sampah Sejenis Sampah Rumah Tangga (SSRT) Tahun 2021 dan 2022, di Ruang kerja wako, Selasa (18/10).

Adapun sebagai pengendali teknis, Susi Malinda serta Ketua Tim, Rini Sunaryati beserta rombongan. Turut hadir, Inspektur Kota Solok, Kenfilka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Solok, Zulkifli.

Wali Kota Solok dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan selamat datang dan selamat kembali bekerja memberikan pendampingan di Kota Solok.Program ini dilakukan guna mewujudkan Solok Clear, Clean and Beautiful. Persoalan sampah ini merupakan persoalan mendasar dalam aspek kehidupan masyarakat.

“Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada tim BPK Perwakilan Sumbar yang telah memberikan pendampingan di Kota Solok,” sebut wali Kota Solok.

Semoga dengan berjalannya program ini, Zero Waste di Kota Solok akan dapat diwujudkan. “Penanganan sampah harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Seluruh PNS di Pemko Solok juga harus menjadi pelopor dalam mengelola sampah yang baik,” tutup wako.

Crew Prokomp : Deni, Eryx.