Sabtu, Mei 18, 2024

Wali Kota Solok Safari Ramadan Di Masjid Al Manar

Must Read

SOLOKKOTA – Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar bersama Tim I Safari Ramadan Kota Solok kunjungi Masjid Al Manar, Simpang Sawah Sianik, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok, Kamis (30/03/23).

Turut hadir, Sekretaris Dinas PU & Penataan Ruang, Ellyardi, Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (Purn) H. Zaini, Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok, Albert Junaidi, Kepala Samsat Kota Solok Zul Akmal, Kabag Kesra Feri Hendria, Kabag Prokomp Deddy Agung Pratama, serta tim peliput dari Harian Rakyat Sumbar, Welluril dan Infosumbar, Yashirli Mulyadi.

Ketua Baznas Kota Solok, Zaini kali ini bertindak sebagai juru bicara Tim I. dalam pemaparannya ia mengatakan, Tim Safari Ramadhan ini sebagai wadah silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat dan juga sebagai ajang berbagi informasi tentang pembangunan daerah secara langsung kepada masyarakat.
Sehubungan dengan pelaksanaan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan 1444 H, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Daerah melaksanakan kunjungan ke berbagai Masjid yang ada di Kota Solok yang dipimpin langsung oleh Walikota dan Wakil Walikota serta unsur Forkopimda, dan Pejabat Pemerintah lainnya selaku Ketua Tim yang tersebar dalam 25 Tim.

Zaini mengajak seluruh masyarakat agar terus berperan aktif dalam laju pembangunan, yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi Kota yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera).

Sedangkan, Program–program strategis Kota Solok, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Solok adalah sebagai berikut:
1. Lanjutan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok;
2. Pembangunan Stadion Olahraga di Laing;
3. Lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara;
4. Optimalisasi Sarana Prasarana Pasar Raya Solok;
5. Pembenahan Infrastruktur/Etalase Kota;
6. Optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo;
7. Peningkatan Kegiatan Keagamaan Solok Madani, Seperti : Pembangunan / Rehab masjid serta Pengembangan Model “Mesjid Paripurna” sebagai Pusat Pemberdayaan dan Kesejahteraan Ummat, Peningkatan Peran BMT Berbasis Masjid, Peningkatan Program Hafizhul Qur’an di semua jenjang Pendidikan Formal dan Informal;
8. Dan Beberapa Kegiatan Strategis lainnya.

Dalam kesempatan itu, TSR Kota Solok juga memberikan bantuan untuk senilai 3 juta rupiah, dan bantuan dari Bank Nagari senilai 2,5 juta rupiah serta Al Qur’an.

Crew Prokomp : Deni, Eryx.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ikuti Musrenbang Terintegrasi Sumatera Barat

Padang - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Terintegrasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP)...

More Articles Like This