Rabu, Februari 21, 2024

Wali Kota Solok Rapat Bersama Camat dan Lurah

Must Read

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memimpin rapat bersama camat dan lurah se-Kota Solok Di Ruang Rapat Zarhismi Ajis Lantai II Balaikota Solok, Jum’at (24/03/23).

Turut hadir, Asisten I, Nova Elfino, Asisten II, Jefrizal, Kepala OPD lingkup Pemko Solok, Camat, dan lurah se-Kota Solok

Wako dalam sambutannya mengatakan, rapat ini sekaligus silaturrahmi karena kita sedang berada diawal bulan puasa Ramadan 1444 H. Kepada semua lurah agar jaga komunikasi dengan masyarakat, dengan RT, RW, LPMK serta seluruh masyarakat.

” Dengan posisi lurah dan camat, kita bisa banyak berbuat serta bermanfaat bagi orang lain. Kebaikan yang kita tanam pasti kebaikan yang akan kita tuai, jika ada masalah itu wajar namun bagaimana kita bisa menghadapinya,” jelas wako.

Selanjutnya, lurah merupakan peran besar, strategis dan mulia. Menjadi figur dan panutan yang harus kita jaga, baik dan buruk perilaku kita akan dinilai oleh orang banyak.

Terkait bantuan bagi masyarakat rawan kemiskinan ekstrim, tahap 2 harus segera disalurkan. ” Pemerintah harus hadir 24 jam bagi masyarakat. Ekonomi, pendidikan dan kesehatan masyarakat harus selalu kita perhatikan,” sebut wako.

Jangan sampai ada masyarakat yang meminjam ke lembaga keuangan berbunga tinggi. Jika ada yang masuk, pasti tidak akan bisa bangkit lagi. Baitul Mal Wat Tamwil di setiap Masjid harus bersama kita berdayakan dan membantu masyarakat yang butuh pembiayaan.

Di bidang lingkungan, Kota Solok Small But Green, Clean and Beautiful harus bersama kita wujudkan. Pohon peneduh, Kelurahan bersih, teduh dan hijau jika bersama kita lakukan maka masyarakat akan merasakan keindahannya.

Di segi kesehatan, semua warga Kota Solok sudah tercover BPJS Kesehatan. Sanitasi disetiap rumah masyarakat yang harus diperhatikan lagi.
” Luruskan niat, jaga integritas. Jangan sampai masyarakat tidak percaya dengan pemerintah. Insya Allah, Kemiskinan Ekstrim Tahun 2023 akan habis. Meskipun target kita Tahun 2024, tapi jika bisa diberantas tahun ini maka akan lebih baik,” tutup Wako.

Crew Prokomp : Eryx, Deni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wakil Wali Kota Solok Ikuti FGD penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Ikuti Focus Group Discusion dalam rangka penilaian...

More Articles Like This