Jumat, April 19, 2024

Wali Kota Solok Kunjungi Kemenaker RI

Must Read

Jakarta – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengunjungi Kementerian Ketenagajerjaan RI, Senin (27/03/23). Turut mendampingi, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Solok, Elvi Basri serta OPD terkait lainnya.

Kedatangan wako beserta rombongan disambut oleh Sekjen Kementerian Tenaga Kerja, Anwar Sanusi, Ph.D.

Tujuan kunjungan itu, dalam rangka integrasi Aplikasi Ketenagakerjaan Pemerintah Kota Solok dengan Aplikasi SIAPKerja Kemenaker. Selanjutnya, pelaksanaan Job Fair dengan fasilitasi dari Kemenaker RI dan dilaksanakan di Kota Solok serta rekomendasi tentang nomenklatur ketenagakerjaan di Pemko Solok.

Selain itu, Pemko Solok juga melakukan penjajakan kerjasama program pelatihan kerja dengan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) di Bandung.

Wako menjelaskan, melihat antusiasnya warga Kota Solok dalam mengikuti Job Fair Pemprov Sumbar di Kota Padang beberapa waktu lalu, perlu dilakukan fasilitasi ke Kemenaker RI. Selanjutnya, adanya program boarding pelatihan bagi pencari kerja di BBPLK Bandung yang lebih menonjol di bidang bisnis Metodologi, Tekonologi Informasi dan Komputerisasi.

” Semoga setelah penjajakan ini, akan dilakukan dalam waktu dekat kegiatan yang telah direncanakan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok,” ujar Zul Elfian Umar.

Crew Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ceramah Ramadhan di Masjid Agung Al Muhsinin

SOLOK KOTA- Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang akrab di panggil Buya menjadi penceramah pada Sholat tarawih...

More Articles Like This