Rabu, Februari 21, 2024

Wali Kota Solok Hadiri Pembukaan Kejurprov Taekwondo se-Sumatera Barat Tahun 2023

Must Read

SIJUNJUNG – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Sumatera Barat hadiri pembukaan Kejuaraan Provinsi Taekwondo se-Sumatera Barat, yang di gelar di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung, Selasa (4/07/2023).

Turut mendampingi Wako, Kadispora Kota Solok, Nurzal Gustim, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Edwin Putra, dan Kasubbag Protokol Sekretariat Daerah Kota Solok, Aldo Hendriko Putra.

Turut hadir Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumbar yang diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Tasliatul Fuaddi, S.Hut, MH, Anggota DPRD Sumbar, H.Daswanto, Kadis Parpora Sijunjung Afrineldi serta Ketua KONI Sijunjung, Rusdianto.

Tampak ratusan peserta memadati Gor Sibinuang Sakti, Muaro Sijunjung untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Taekwondo se-Sumatra Barat. Kejurprov digelar untuk mengasah kemampuan para atlet serta sebagai upaya penjaringan untuk persiapan Pobnas dan Pra-PON mendatang Kejurprov Taekwondo kali ini di ikuti oleh 17 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat acara ini dilaksanakan tanggal 3 s/d 7 Juli 2023.

Wako Solok dalam sambutanya mengatakan, kejuaraan taekwondo di Sumbar menjadi agenda rutin dilaksanakan. “Kita sangat apresiasi dengan terlaksananya Kejurprov ini melalui kolaborasi Pemprov Sumbar dan Anggota DPRD Sumbar. Karena melalui ajang seperti inilah nantinya bakat atlet taekwondo akan muncul,” ungkap Wako yang juga ketua PBTI Sumbar

Pihaknya berharap, dengan rutin digelar kejuaraan taekwondo bisa tetap memberikan hasil yang terbaik untuk Sumbar. “Kita berharap kedepannya cabang taekwondo ini tetap menyumbangkan medali emas untuk Sumbar di ajang PON nanti serta di tingkat yang lebih tinggi, memberikan prestasi untuk Sumbar,” harap Wako

Pada Kejurprov kali ini, terbagi dua kategori kelompok yang dipertandingkan diantaranya, untuk kategori umur 14-18 tahun dan kelompok liga untuk anak-anak. “Kita mohon dukungan dan kerjasama dari seluruh agar Kejurprov ini berjalan sukses dan lancar. Tentunya menambah pengalaman kepada atlet kita untuk lebih baik lagi kedepannya.

Crew Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wakil Wali Kota Solok Ikuti FGD penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Ikuti Focus Group Discusion dalam rangka penilaian...

More Articles Like This