Wako Zul Elfian Umar Buka Seminar Nasional PGRI Kota Solok

0
64
kota solok
SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka seminar nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Solok dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 77, Di Gor Tanjung Paku, Kota Solok, Senin (28/11/22).

Seminar yang mengangkat tema ‘Menjadi Guru Bahagia Dengan Forgiveness Therapy’ diikuti oleh seluruh guru dari jenjang SD, SMP dan SMA se-Kota Solok. Sekaligus dilakukan launching buku hasil karya guru dalam kegiatan Solok Literacy Project.

Turut hadir, Wakil Ketua PGRI Sumbar, Dr. H. Dasrizal, MP, Kapolres Solok Kota, AKBP Ahmad Fadilan, Unsur Forkopimda Kota Solok, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Hj.Rosavella YD, Ketua PGRI Kota Solok, Desriyondra, M.Pd beserta Kepala OPD terkait. Bertindak sebagai Narasumber Satria Asmal, Direktur Specta Indonesia sekaligus Master Trainer Spiritual Hypnosis.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 PGRI. Semoga semakin sehat walafiat, tetap semangat memberikan yang terbaik bagi anak-anak didik generasi penerus bangsa.

Ilmu pengetahuan yang diberikan oleh para guru sangat bermanfaat, tidak bisa dibalas kecuali hanya Allah SWT yang bisa membalas.

“Yakin dan percayalah bahwa profesi guru merupakan profesi yang diisi orang-orang pilihan yang dicintai Allah SWT,” sebut Zul Elfian Umar.
Lebih lanjut dikatakan, selama guru masih memberikan pencerahan dan ilmu pengetahuan, kita percaya masa depan anak-anak kita akan selalu cerah.

Wako juga mengajak para guru untuk senantiasa bahagia, karena jika sudah bahagia tentu ilmu yang diberikan kepada anak didik juga akan lebih bermanfaat. Adapun beberapa syarat bahagia adalah tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sehat jiwa dan raga, ilmu yang bertambah dan bermanfaat, rezeki yang berkah, jika meninggal husnul khotimah. Jika itu terwujud tidak ada masalah dalam kehidupan.

Pada kesempatan itu, juga diumumkan hasil Penilaian Perpustakaan Sekolah Terbaik tingkat SD dan SMP se-Kota Solok. Untuk Tingkat SD, Juara 1 SDN 06 Tanah Garam, Juara 2 SDN 11 Tanah Garam dan Juara 3 SDN 09 Pasar Pandan dan Air Mati (PPA). Untuk tingkat SMP Juara 1 SMPN 3 Solok, Juara 2 MTsN Solok dan Juara 3 SMPN 6 Solok.

Selanjutnya, Penilaian pengelola perpustakaan terbaik tingkat SMP dan SD se Kota Solok, Tingkat SD Juara 1 Dian Oktravia Citra dari SD 11 Tanah Garam, Juara 2 Anita Ramatullah dari SD 15 Tanah Garam serta Juara 3 Mailani Siswanti dari SD 21 PPA. Untuk Tingkat SMP, Juara 1 Yunita BZ dari SMPN 3 Kota Solok, Juara 2 Elvi Meri SMPN 4 Kota Solok serta Juara 3 Nova Prianita dari SMPN 1 Solok.

Crew Prokomp : deni, eryx

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini