Wako Tandatangani MoU Dengan Universitas Terbuka

PADANG – Pemerintah Kota Solok dan Universitas Terbuka Padang menandatangani kesepakatan tentang kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi sebagai wujud pelaksanaan kerja sama di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta Pengembangan Kelembagaan berdasarkan prinsip keadilan dan kesetaraan. MoU ditandatangani dalam rangkaian acara Wisuda Univeritas Terbuka di Auditorium Hotel Truntum Padang, Minggu (12/06).
Hadir pada kesempatan ini Wakil Rektor UT Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Rahmat Budiman, SS, M.Hum. PhD, Bupati 50 Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, Direktur Universitas Terbuka Padang Prof. Dr. Karnedi,MA, serta Civitas Akademika Universitas Terbuka Padang.
Dalam sambutannya Wako menyampaikan agar sarjana harus menjadi penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan serta tampilkan kemampuan diri dan kompetensi.
Selain itu, wako juga memberikan nasehat kepada wisudawan agar selalu bekerja keras, bekerja cerdas, mengasah keterampilan, meningkatkan kreativitas dan inovasi, serta tetap menjaga sikap karena akhlak yang baik akan membawa kita menuju sukses yang sebenarnya.
“Dalam Alqur’an Surat Al Mujadilah ayat 11 disebutkan, Allah akan mengangkat (derajat) orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu beberapa derajat. Dalam surat ini Allah secara tegas memberikan jaminan, bahwa para wisudawan selaku orang yang memiliki ilmu pengetahuan, akan mendapatkan penghidupan yang lebih layak selepas wisuda ini nantinya. Aamiin Ya Rabbal ‘Alaamiin” ucap Wako.
Crew Prokomp : Ak21