Wako Solok Sambut Tim Penilai Kelembagaan Forikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyambut kedatangan tim penilai kelembagaan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) tingkat Provinsi Sumatera Barat, Di Aula Dinas Pertanian Kota Solok, Senin (15/8).
Turut mendampingi, Ketua Forikan Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani Kirana Putra, Kepala Dinas Pangan Kota Solok, Ikhvan Marosa, Kepala OPD terkait serta tamu undangan lainnya.
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan selamat datang kepada tim penilai kelembagaan Forikan Provinsi Sumatera Barat di Kota Solok. Selanjutnya, ucapan terimakasih kepada tim penilai Provinsi Sumbar yang telah menjadikan Kota Solok sebagai 8 besar nominasi kelmbagaan Forikan berprestasi.
“Kami berharap kepada Pemerintah Provinsi untuk sekaligus melakukan pembinaan dan peningkatan kalau ditemukan ada yang kurang. Semoga masyarakat Kota Solok selalu dapat meningkat dalam hal konsumsi ikan,” sebut wako.
Wako mengakui, peningkatan konsumsi ikan ini adalah tugas mulia. Mengkonsumsi ikan akan dapat memperkuat fisik dan meningkatkan daya ingat serta banyak manfaat lainnya.
Ketua Forikan Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Forikan berfungsi sebagai motivator, kreator dan aktifator dalam menggerakkan masyarakat untuk mencintai dan meningkatkan mengkonsumsi ikan.
Bulan Juli 2022 lalu, Forikan Kota Solok sudah mengekspos berbagai program di hadapan tim penilai Provinsi Sumbar. Alhamdulillah Kota Solok masuk dalam 8 nominasi dari 19 kabupaten dan Kota di Sumbar dan saat ini tim penilai datang langsung ke Kota Solok. Semoga penilaian ini dapat memberikan hasil terbaik bagi Kota Solok.
Sementara itu, Ketua tim penilai, Candra Gumilarti mengatakan, tujuan penilaian i ini agar forikan di setiap kabupaten dan kota bisa melakukan evaluasi terhadap program yang telah dilakukan, forikan bisa lebih termotivasi melakukan program, serta terinspirasi dari Forikan dari kota dan kabupaten lain.
“Kegiatan ini diharapkan juga meningkatkan konsumsi ikan di seluruh daerah di Sumatera Barat,” tutupnya.
Crew Prokomp : Eryx, Deni, Karta.