Jumat, Maret 29, 2024

Wako Solok Sambut Peserta Studi Lapangan Isu Strategis Nasional PPRA Angkatan 64 Tahun 2022 Lemhanas RI

Must Read

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memyambut kedatangan para peserta Studi Lapangan Isu Strategis Nasional (SLISN) PPRA Angkatan 64 Tahun 2022 Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), di Balairung 99 Rumah Dinas Wali Kota Solok, Rabu (24/8).
Wako dalam sambutannya mengaku sangat senang atas kedatangan rombongan studi lapangan Isu Strategis Nasional PPRA angkatan 64 Lemhanas RI di Kota Solok. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami Pemerintah dan Masyarakat Kota Solok. “Peserta PPRA 64 merupakan orang-orang hebat se-Indonesia,” sebut wako.
Pimpinan Rombongan, Ibu Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan, MSi selaku Tenaga Ahli Pengajar Bidang SKA Lemhanas RI atas nama ketua rombongan mengucapkan terimakasih atas sambutan luar biasa di Kota Solok.
Studi lapangan ini berfungsi untuk mencari isu strategis di suatu daerah untuk dipelajari yang nantinya tentu bisa dipakai, diaplikasikan ataupun domidifikasi sedemikian rupa
“Kita berharap seluruh daerah dapat belajar bersama-sama dan berkembang bersama-sama,” ujarnya.
Ia menjelaskan, peserta Lemhanas ini terdiri dari anggota TNI, Polri, Rektor, Partai Politik, Kementerian dan pengusaha yang berjumlah 100 orang peserta yang dibagi pada 4 tempat, dan untuk di Sumbar sebanyak 25 orang peserta.
“Mereka dididik selama tujuh bulan, dan ini tahap akhir dari program kerja Lemhanas dimana nantinya mereka memiliki kemampuan untuk bisa bekerjasama di tempat tugas berikutnya dengan Pemprov,” katanya.
PPRA 64 ini melaksanakan kegiatan di empat tempat, yakni di NTT, Papua, Bangka Belitung dan Kota Padang Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan ini, menyiapkan peserta Lemhanas khususnya calon pimpinan nasional ke depan agar mampu melihat secara komprehensif, integral, tentang situasi dan kondisi di daerah masing-masing,” katanya.
“Para peserta akan mendesain melakukan kajian terhadap potensi-potensi yang ada di daerah, khususnya di wilayah Sumatera Barat ini menggali potensi pariwisata, bidang pertanian atau perkebunan,” tutupnya.
Tampak hadir bersama, Dirmatlaitadik Debbidikpimkatnas Lemhanas RI, Brigjen Pol Drs.Djoko Poerbo Hadijojo,M.Si, serta jajaran tim Lemhanas RI, Forkopimda Kota Solok, serta para kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.
Kegiatan diawali dengan Tari Pasambahan, dilanjutkan dengan jamuan makan siang. Wako Zul Elfian Umar juga berkenan menyerahkan Cindera mata kepada ketua rombongan. Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan lapangan ke Taman Kitiran, Kelurahan Tanjung Paku.
Crew Prokomp : Eryx, Deni, Karta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ceramah Ramadhan di Masjid Agung Al Muhsinin

SOLOK KOTA- Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang akrab di panggil Buya menjadi penceramah pada Sholat tarawih...

More Articles Like This