Wako Solok Narasumber Sosialisasi Pendamping PMKS

SOLOKKOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar membuka sosialisasi kepada pendamping Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan orang tua yang anaknya mengalami Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) di Aula Dinas Sosial Kota Solok, Kamis (23/6).

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kota Solok, Zulfadli, Sekretaris Dinas Sosial Kota Solok, Effendi Gazali, serta pendamping PMKS dan para orang tua.

Wako dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan tugas pemerintah, segala cara harus dilakukan membantu saudara kita yang menyandang masalah sosial. Kepedulian harus kita kembangkan untuk seluruh masyarakat Kota Solok.

” Jangan sampai ada masyarakat Kota Solok yang kelaparan. Kota kita merupakan daerah penghasil beras ternama, tentu hal yang janggal jika ada masyarakat daerah kita yang kelaparan,” pesan wako.

Iman, ekonomi dan pendidikan masyarakat Kota Solok harus diperhatikan karena ini merupakan akar dari kehidupan. Bagi para penderita ODGJ, ini merupakan penyakit yang tidak kita inginkan, namun itu merupakan ladang amal bagi para orang tua. Jika ada pasien ODGJ yang tidak bisa dirawat dirumah, sesegera mungkin kita kirim ke Rumah Sakit Jiwa untuk mendapatkan pengobatan.

” Bimbingan mental serta keahlian harus diberikan kepada pendamping PMKS untuk membantu dan mendampingi pasien yang mengalami ODGJ serta para orang tua. Kita harus menghibur dan berusaha agar masyarakat Kota Solok bisa sehat selalu,” ujar wako.

Crew Prokomp : Deni, Eryx, Karta.