Jumat, Maret 29, 2024

Wako Solok Hadiri Sosialisasi ABS-SBK Bagi Siswa SD Serta Launching Permainan Tradisional Anak Nagari

Must Read

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri kegiatan sosialisasi Adat Basandi Syarak- Syarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK) serta launching permainan tradisional anak nagari, di SD 09 Kelurahan Pasar Pandan dan Air Mati, Kota Solok, Rabu (7/9).
Turut hadir, Ketua GOW Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani Kirana Putra, Ketua LKAAM, Ketua KAN, Ketua Bundo Kanduang, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Solok, serta undangan lainnya.
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada bundo kanduang yang telah melaksanakan program Sosialisasi ABS-SBK masuk ke sekolah, serta pihak terkait yang telah mendukung kegiatan ini.
Ini merupakan hari yang bersejarah bagi Kota Solok sesuai visi dan misi kita menjadi Kota Solok Berkah, Maju dan Sejahtera (Berjuara). “Salah satu yang kita inginkan yakni terwujudnya pengamalan nilai-nilai agama dan adat dalam kehidupan masyarakat Kota Solok,” sebut wako.
Lebih lanjut dijelaskan, beberapa waktu lalu Kota Solok telah melakukan launching Bahasa dan Sastra Minanngkabau. ” Dengan program itu, kita ingin menjadikan anak-anak kita menjadi anak hebat. Dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknolgi, anak-anak kita akan dapat menggenggam dunia dengan tetap menanamkan nilai-nilai dan jati diri sebagai masyarakat minangkabau,” ujar wako.
Kita ingin anak-anak cerdas, pintar dengan akhlak yang baik. Kita tidak ingin hanya cerdas namun tidak memiliki akhlak yang baik.
Sebelumnya, Ketua GOW Kota Solok, Ny.Dona Ramadhani Kirana Putra mengatakan, bundo kanduang memiliki peran penting dalam kehidupan, memjadi pemimpin wanita yang sangat dihormati, serta menjadi panutan bagi masyarakat.
Peran bundo kanduang dalam meningkatkan dan memberikan pengetahuan kepada anak-anak agar mengerti nilai-nilai kehidupan. “Kami sangat apresiasi sekali kegiatan bundo kanduang masuk ke sekolah ini,” ujarnya.
Dalam laporannya, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, Sitta Novembra mengatakan, Bundo Kanduang masuk sekolah ini bertujuan untuk menerapkan etika sumbang 12, Kato Nan Ampek terutama bagi anak-anak sekolah.
Tahun 2022 ini, Bundo Kanduang Kota Solok akan mendatangi 15 Sekolah dengan peserta 70 orang persekolah. Adapun sasaran kegiatan ini ke tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA serta kampus UMMY.
Crew Prokomp : Deni, Eryx.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ceramah Ramadhan di Masjid Agung Al Muhsinin

SOLOK KOTA- Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang akrab di panggil Buya menjadi penceramah pada Sholat tarawih...

More Articles Like This