Wali Kota Solok Hadiri Aksi Germas di Pondok Pesantren

kota solok
SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri kegiatan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Pondok Pesantren, Di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mumtaz (Asrama Putri) Kota Solok, Rabu (19/10/2022).

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy. Turut hadir, perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, Kakan Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mumtaz Kota Solok, Zulbadri, Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Elvi Rosanti sarta ratusan santriwati ponpes Al Mumtaz.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur beserta rombongan di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Kepada santriwati wako berpesan, jika ingin menjadi orang berkualitas dan hebat, hal yang harus dilakukan adalah Iman dan Taqwa kuat, Badannya sehat, Ilmu bertambah hingga akhirnya rezeki berkah.
Germas ini mari kita dukung dengan memulai dari diri sendiri, keluarga, masyarakat, nusa dan bangsa.

“Kesehatan bukanlah segalanya, namun jika tidak sehat maka tidak akan bisa melakukan apapun. Untuk itu jagalah kesehatan. Mari bersama wujudkan hidup sehat, jaga pola makan, olahraga yang teratur,” ajak wako.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, santriwati sudah biasa hidup disiplin dan sudah biasa hidup bersih sehingga aksi Germas di Pesantren ini pasti akan berhasil dilakukan.
Dirinya sangat mengapresiasi, Kota Solok merupakan daerah dengan angka stunting terendah di Sumbar, Kota Solok juga termasuk 10 besar angka kemiskinan terendah di Indonesia.

“Kedepan agar pertahankan dan selalu tingkatkan itu. Program germas ini saya yakin akan bisa diterapkan di Kota Solok,” sebut Audy.

Audy berpesan, untuk kedepannya santriwati dan para wanita muda di Sumbar harus bisa berdaya dan selalu berkarya. “Tetap punya cita-cita yang tinggi, gantungkan cita-cita setinggi langit. Dari perempuan berdaya dan berkarya inilah bisa lahir keluarga tangguh dalam berbagai bidang,” tutup Audy.

Crew Prokomp : deni, eryx