Wako Solok Buka Sosialisasi Konversi Koperasi Pola Syari’ah

SOLOKKOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar membuka kegiatan sosialisasi konversi koperasi pola syariah, di Aula Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (DPKUKM) Kota Solok, Selasa (31/5).
Turut hadir, Kepala DPKUKM Kota Solok, Zulferi, narasumber dari STES (Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah) Manna wa Salwa, Padang Panjang, serta para pengurus koperasi se-Kota Solok.
Wako Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, koperasi perannya sangat signifikan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Seharusnya, koperasi lah yang menjadi elemen utama karena merupakan dasar yang mengakar langsung ke masyarakat.
Kita ketahui saat ini, berbagai permasalahan koperasi masih banyak terjadi. Hal itu harus kita tanggulangi bersama. Koperasi harus dikelola serta diawasi dengan baik.
“Kejujuran merupakan hal utama dalam mengembangkan koperasi,” pesan Wako.
Selanjutnya, banyak sektor unit usaha yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan koperasi yang ada di Kota Solok.
Melalui sosialisasi ini, Pemerintah Kota Solok mencoba menjadikan koperasi yang diberkahi oleh Allah SWT dengan konversi koperasi pola syari’ah.
“Jangan sampai sosialisasi ini hanya sekedar teori, tapi harus sampai terwujud. Ini tugas mulia, apalagi jargon Kota kita adalah Kota Beras Serambi Madinah. Kepada narasumber diharapkan tidak hanya sampai disini, namun kawal, dampingi dan bantu sampai koperasi syari’ah di Kota Solok terwujud,” harap Wako.
Wako juga mengucapkan selamat kepada kepada KPRI Kogusda Kota Solok yang telah terpilih menjadi koperasi terbaik di tingkat Sumatera Barat. “Semoga kesuksesan ini dapat memicu semangat koperasi-koperasi lain di Kota Solok,” tutup Wako.
Crew Prokomp : Deni, Eryx.