Wako Semangati Atlit TI Bertanding

TANGERANG – Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Barat mengirim tim cabang olah raga taekwondo mengikuti kejuaraan open nasional bertajuk “best of the best prabu taekwondo challenge” mulai 22 s.d 24 Juli 2022, bertempat di Indoor Sport Stadium Tangerang Provinsi Banten.
PPLP menerjunkan 8 orang atlit taekwondo terbaiknya, yang terdiri 6 atlit junior dan 2 atlit senior. Adapun atlit junior tersebut antara lain :
1. Pauzan Al Farizi under 68 putra
2. Ressya foulingga u-63 putri
3. Rizqi Ari Syafandi u-63 putra
4. Rohan tri Anggara u-59 putra
5. Jordi yunior Martha u-55 putra
6. Latifa bayana IK u-46 putri
Senior :
1. Muhammad Faiz u-63 putra
2. Delta Sena u-80 putra
Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang juga sekaligus Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) disela kegiatannya di Jakarta, Sabtu (23/7) menyempatkan diri menyaksikan kegiatan sekaligus memberikan dukungan dan motivasi bagi tim TI Sumatera Barat yang sedang berlaga.
Alhamdulillah, dari pertandingan yang diikuti, para atlit berhasil membawa 2 mas dan 5 perunggu, dengan rincian :
1. Muhammad Faiz kelas u-63 senior putra memperoleh medali mas;
2. Pauzan Al Farizi kelas u-68 junior putra memperoleh medali mas, setelah mengalahkan PPOP DKI 18-8 difinal;
3. Delta Sena kelas u-80 putra memperoleh medali perunggu;
4. Rizqi Ari Syafandi kelas u-63 putra setelah dikalahkan atlet exist Jakarta diseminal 24-18;
5. Jordi yunior Martha kelas u-55 putra setelah dikalahkan PPOP DKI 14-11 di semifinal;
6. Rohan tri Anggara kelas u-59 putra setelah dikalahkan PPOP DKI di sudent dead Ronde 4 2-0 setelah draw 13-13 s.d ronde 3;
7. Latifa bayana kelas u-46 putri setelah kalah atlet kuju Jambi 20-7 di semifinal.
Zul Elfian Umar dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas upaya dan semangat atlit yang telah dalam mencapai prestasi.
“Terimakasih dan apresiasi saya yang tak terhingga pada adik-adik dan seluruh tim atas kerja kerasnya sehingga mampu membuahkan hasil dan tentunya mengharumkan nama Sumatera Barat dalam kejuaraan ini” ungkapnya.
Lebih lanjut beliau menyampaikan untuk menjadikan setiap moment yang dilewati menjadi pembelajaran dan akan semakin terasah untuk jadi bekal di masa mendatang. “Semoga kedepan apa yang telah dicapai dapat dipertahankan dan tentunya kita semua berharap meningkat. Tetap semangat dan jangan jadikan beban, namun kita semua tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi kemajuan TI Sumatera Barat kedepannya” tutupnya.
Crew Prokomp : adc erik