Wako Pimpin Rakor Pemko

SOLOK KOTA – Selepas melaksanakan sholat subuh berjemaah, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Syaiful A,M.Si, memimpin rapat koordinasi dengan dilingkup Pemerintah Kota Solok, bertempat di ruang rapat Akmal Lt.2 Bappeda Kota Solok, Selasa (13/09).
Hadir dalam rapat koordinasi para Staf Ahli Wako, Asisten Sekda, seluruh Kepala OPD, Direktur PDAM dan Kepala Bagian dilingkup Sekretariat Daerah Kota Solok.
Rapat koordinasi diawali dengan evaluasi program kerja oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino, yang memerlukan koordinasi lintas OPD, diantaranya proses penyelesaian tanah jalan lingkar utara, persiapan Rang Solok Baralek Gadang dan persiapan RAPBD P 2022.
Wako dalam arahannya sangat menyoroti persiapan Event Rang Solok Baralek Gadang, yang tahun ini masuk kalender Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.
“Kita harus kembali ingat apa yang menjadi ketertarikan pemerintah pusat sehingga event baralek gadang diangkat kedalam KEN. Jangan sampai yang pokok hilang oleh kegiatan pendukung. Kita pernah mendampatkan rekor muri untuk itu” ungkap Wako.
Lebih lanjut beliau mengingatkan untuk kembali memperhatikan rangkaian-rangkaian kegiatan agar yang inti dari Rang Solok Baralek Gadang tersebut dapat disaksikan oleh Menteri Parekraf.
“Selain itu saya juga inginkan masyarakat kita juga merasakan baralek gadang tersebut. Oleh karena mari bersama kita bergerak untuk itu, sisihkan sebagian apa yang kita peroleh. Sehingga hari itu betul- betul rang solok yang baralek” harap Zul Elfian Umar.
Beliau juga menyinggung terkait pro aktif OPD untuk berupaya mengaet anggaran dari Pemerintah Pusat maupun Provinsi. “Kita sadar bahwa kemampuan keuangan daerah terbatas dalam membiayai program kegiatan. Oleh karena semua OPD harus bergerak aktif untuk menjual program ke Pusat, tentunya dengan perencanaan yang baik dan matang. Walau kita sadar terkadang tidak seperti yang diharapkan, namun tetap semangat dan berupaya” ingatnya.
Prokomp