Wako Hadiri Peresmian BLKK Ponpes Al Mumtaz

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menghadiri peresmian Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Pondok Pesantren Tahfiz Al Qur’an Al Mumtaz Muhammadiyah Kota Solok, Jum’at (9/9).
BLKK ini merupakan program yang dibuat oleh Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska. Turut hadir, pimpinan Pondok Pesantren Al Mumtaz, Zulbadri, Kakan Kemenag Kota Solok, Ketua MUI Kota Solok, Ketua Baznas Kota Solok, Majelis Guru, santri, serta undangan lainnya.
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengucapkan terimakasih kepada bapak Darul Siska yang telah hadir langsung dalam peresmian BLKK di Pondok Pesantren Al Mumtaz. BLKK ini merupakan kerja nyata dari bapak Darul Siska yang telah memberikan manfaat di Kota Solok.
“Kita tentu ingin anak-anak kita memiliki keterampilan disamping mengisi ilmu pengetahuan. Tanpa sarana dan prasarana, mungkin mimpi kita tidak akan terwujud. Alhamdulillah hadir BLKK sebagai tempat dimana anak-anak kita akan menambah keterampilan,” sebut wako.
Insya Allah BLKK dapat memberikan yang terbaik bagi Kota Solok, Sumbar dan Indonesia. Semoga kedepan bapak Darul Siska tetap memperhatikan dan memberikan bantuannya untuk Kota Solok, tambahnya.
Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska mengatakan, suatu kehormatan baginya bisa hadir di Kota Solok. Mudah-mudahan acara ini diberkahi Allah SWT. Ini merupakan bagian dari tanggung jawab saya untuk masyarakat Sumatera Barat.
“Komisi IX salah satu mitra kerjanya dengan Menteri Ketenagakerjaan dan Menteri Kesehatan. Kita berpikir dan menyusun anggaran agar masyarakat Indonesia sehat dan terampil dalam berbagai bidang” ungkap Darul.
Diakui Darul Siska, saat ini masyarakat Indonesia belum terlalu terampil dalam mengolah kekayaan sumber daya alam menjadi barang bisa pakai sehingga kita masih melakukan impor. “Oleh karena itu, keterampilan masyarakat harus ditingkatkan salah satunya dengan program BLKK. Dengan BLKK ini, kita menyiapkan anak-anak didik di yayasan-yayasan SMA dan SMP yang tidak lanjut pendidikan ke jenjang kuliah akan bisa menjadi pengusaha atau entrepeneur baru dan menciptakan lapangan kerja,” sebutnya.
Sampai saat ini, total sebanyak 20 BLK telah dibangun untuk Provinsi Sumatera Barat. Disamping tempat pelatihan, kita juga harus memikirkan agar gedung BLK juga menjadi unit usaha produktif dan memberikan manfaat bagi Al Mumtaz dan masyarakat sekitar.
Crew Prokomp : Deni, Eryx, Karta.