Jumat, April 26, 2024

Wako Buka Pelatihan Pengelolaan Desa Wisata

Must Read

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok H.Zul Elfian Umar, membuka kegiatan pelatihan pengelolaan desa wisata Kota Solok, di Aula Hotel Taufina, Rabu (2/6).
Turut hadir, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Novrial, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Hj.Elvi Basri, Ketua LKAAM Kota Solok H.Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Bundo Kanduang Kota Solok Sitta Novembra, serta para peserta pelatihan.
Wako H. Zul Elfian Umar mengatakan, bidang kepariwisataan mempunyai peran penting dalam memajukan suatu daerah. Sehingga diperlukan untuk dibangun secara sistematis dan terpadu bidang kepariwisataan dengan tetap memberikan perlindungan kepada nilai-nilai adat dan budaya.
“Kita jangan sampai berhenti, harus bekerja terus dalam memajukan pariwisata di Kota Solok. Sinergitas, kekompakan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat akan sangat membantu kita dalam menyukseskan pembangunan Kota Solok,” sebut wako.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok Hj.Elvi Basri melaporkan, Desa Wisata bertujuan untuk memberdayakan masyarakat agar dapat berperan dalam meningkatkan kesiapan dan kepedulian guna menyikapi potensi wisata di daerahnya.
Saat ini di Kota Solok terdapat dua desa wisata yakni Desa Wisata Payo Kelurahan Tanah Garam dan Desa Wisata Kelurahan Tanjung Paku.
Yang membanggakan, dari 67 perwakilan Desa Wisata terbaik di seluruh Indonesia, salah satunya terpilih kawasan Payo dari Kota Solok.
Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai desa wisata. Selanjutnya, meningkatkan peran pemerintah, masyarakat, generasi muda dalam memajukan pariwisata, serta meningkatkan rasa sadar memiliki objek wisata.
“Apabila semua tersebut telah berjalan baik, diharapkan akan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Solok, khususnya ke desa wisata yang ada di Kota Solok,” tutup Elvi Basri.
Crew Prokomp : Deni, Eryx.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ikuti Musrenbang Terintegrasi Sumatera Barat

Padang - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Terintegrasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP)...

More Articles Like This