Wako Buka Jambore Pemuda Islam

SOLOK KOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar membuka kegiatan Jambore Pemuda Islam angkatan ke 3 tahun 2022, bertempat di taman kitiran, Jumat (29/7)
Hadir Kadispora Bujang Putra, Kadis Kominfo Heppy Darmawan, Camat Tanjung Harapan Feri Agriadi, Kasi bims Kemenag Kota Solok Irawadi Uska, Ketua Panitia JPI Diki Asnur, dan peserta Jambore yang merupakan utusan kelurahan se Kota Solo.
Wako Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pembinaan terhadap pemuda ini sangat penting dalam peningkatan kapasitas generasi muda dalam mempersiapkan generasi penerus dan pewaris bangsa ini. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk tetap melakukan pembinaan terhadap anak muda terutama pembinaan keislaman.
“Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. QS. An-Nisa’ Ayat 9, disampaikan Allah dalam Al-Quran bahwa ini jadi tugas kita bersama untuk mempersiapkan kaum muda yang kuat secara pikiran, jiwa, raga, serta kuat keimanannya” ungkap wako.
Lebih lanjut Wako mengajak untuk bersama mewujudkan tagline dari kota Solok yakni Solok Kota Beras Serambi Madinah, yang menjadi kuncinya masyarakatnya beriman dan bertaqwa kepada Allah, sekaligus tidak luput wako juga berpesan kepada peserta untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini dengan penuh semangat, semangat baru di tahun baru 1444 Hijriah.
Crew Prokomp : Ak21