Wako ; Biasakan Autokritik dan Tidak Anti Kritik

SOLOK KOTA – Memasuki Ramadhan ke 16, Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Dr. Ramadhani Kirana Putra, didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Syaiful A.,M.Si pimpin Rapat koordinasi Pemerintah Kota Solok bertempat di Ruang Rapat Akmal Lt.2 Bappeda Kota Solok, Senin (18/04).
Kepada Asisten, Staf Ahli Wako, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Direktur PDAM serta Kepala Bagian dilingkup Sekretariat Daerah, Wali Kota mengajak seluruhnya untuk betul-betul memanfaatkan bulan suci ramadhan sebaik-baiknya menjalankan ibadah.
“Bulan ramadhan bukan bulan untuk bersenang senang atau bermalasan, akan tetapi malah semakin intens dalam melakukan segala yang baik termasuk yang menjadi tugas pokok sebagai penyelenggara pemerintahan” ingat Wako.
Beliau juga mengajak dibulan suci untuk bekerja optimal dan yang terpenting ikhlas sehingga bisa bernilai ibadah disisi Allah SWT. Terkait itu beliau juga mengingatkan untuk memaksimalkan menindaklanjuti sarana dan rekomendasi yang telah diberikan DPRD.
“Saya minta seluruh OPD untuk serius dan optimal dalam melaksanakan apa yang telah disarankan oleh kawan- kawan dari DPRD. Semua itu sepanjang untuk kebaikan daerah ini saya sangat setuju” tegas Zul Elfian Umar.
Beliau juga mengingatkan dalam penyelenggaraan pemerintahan harus senantiasa dilakukan evaluasi sehingga tahu apa yang sudah dan belum terselesaikan.
“Dalam pemerintahan perlu auto kritik dan tidak anti kritik, kita kritisi diri kita sebelum dikritik orang lain. Untuk itu senantiasa lakukan evaluasi setiap yang menjadi tugas pokok dan fungsi bapak ibuk” pungkasnya.
Banyak hal yang menjadi evaluasi Wako dalam rapat koordinasi yang memerlukan upaya serius OPD untuk penanganan penyelesaiannya.
Disisi lain, Wawako Dhani juga mengingatkan seluruh Kepala OPD untuk intens berkomunikasi baik internal mapun lintas OPD dalam percepatan pelaksanaan program kegiatan sehingga terlaksana sesuai target.
Beliau juga menyinggung apa-apa yang telah menjadi harapan masyarakat melalu Wako dan Wawako namun belum ada penyelesaian di tahun 2021.
“Dari hasil pertemuan dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan salah satunya tim ramadhan, yakni adanya harapan-harapan masyakat kepada Kami (red: wako-wawako) masih belum ada tindak lanjutnya. Oleh karena itu, kepada bapak ibuk kepala OPD untuk serius menindaklanjutinya, mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan” ungkap Wawako.
Prokomp