Rabu, Februari 21, 2024

Wakil Wali Kota Solok Serahkan Bantuan Rutin Infaq Anak Yatim

Must Read

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Dr.H.Ramadhani Kirana Putra yang juga ketua pengurus Masjid Agung Al Muhsinin salurkan Penyerahan bantuan rutin Infak untuk anak yatim periode bulan Mei 2023.Jumat(05/05/23).

Penyerahan santuan kepada anak yatim ini diserahkan langsung oleh wawako didampingi pengurus masjid. Anak yatim yang menerima santunan dari Masjid Agung Al Muhsinin, usia 15 tahun ke bawah.

Besarnya anggaran yang diberikan kepada 34 anak yatim ini,sebanyak Rp 500 ribu per orang. Dana sumbangan merupakan hasil sumbangan dari jamaah masjid pada saat pelaksanaan shalat Jumat dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Santunan ini diberikan, untuk membantu meringankan beban anak yatim untuk membeli kebutuhan sekolah,seperti membeli pakaian dan lainnya. Mudah-mudahan dengan bantuan ini, anak-anak yatim ini dapat membantu kebutuhan anak-anak,”ungkap wawako.

Disampaikan wawako,keberadaan anak yatim bukan masuk asnaf dalam pembagian zakat, sehingga untuk kebutuhan dan keperluan mereka merupakan tanggungjawab umat Islam. “Anak-anak yatim ini, merupakan tanggung jawab kita bersama.Kami mengetuk hati umat Islam untuk menyantuni anak minimal satu orang,”ujar beliau.

Wawako juga mengucapkan terima kasih atas sumbangan jamaah masjid dan umat Islam, untuk anak yatim maupun kemaslahatan umat. “Insya Allah, sumbangan yang diberikan akan bernilai pahala disisi Allah SWT,” tutup beliau.

Crew Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wakil Wali Kota Solok Ikuti FGD penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Ikuti Focus Group Discusion dalam rangka penilaian...

More Articles Like This