Wakil Wali Kota Solok Kukuhkan Forum Pengurangan Resiko Bencana

kota solok
SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE. MM., Mengukuhkan Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Di Aula Kantor Lurah Tanah Garam, Rabu (20/10).

Tampak hadir Fasilitator Desa Tanggap Bencana (DESTANA) BNPB Provinsi Sumatera Barat, Hidayatullah, Kalaksa BPBD Kota Solok, Herman, Camat Lubuk Sikarah, Feri Hendria, S.Sos, M.Si, Kabid Pencegahan dan penanggulangan penyakit Dinas Kesehata Kota Solok, dr. Hidayaturrahmi, M.Kes., Lurah Tanah Garam, Yudi Syaifitra, SE.

Wakil Wali Kota Solok dalam sambutannya, mengakui bahwa kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting agar mereka mampu melakukan tindakan untuk mengurangi risiko ketika terjadi bencana. Kesiapsiagaan masyarakat adalah segala upaya untuk menyiapkan kemampuan masyarakat agar dapat merespon kejadian bencana secara cepat dan tepat.

Wawako berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya masyarakat Kota Solok diharapkan mempunyai pelopor /penggerak kelurahan /Desa tangguh Bencana dan menciptakan kemampuan mandiri dimasyarakat apabila terjadi bencana.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada BPBD Provinsi sumbar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dikota solok khususnya dikelurahan Tanah Garam dan kelurahan IX Korong semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita dalam upaya pengurangan risiko bencana dan menjadikan kelurahan tanah garam menjadi kelurahan yang tangguh mengahadapi bencana”, tutup Wawako

Crew Prokomp : suci, andoli