Rabu, Februari 21, 2024

Wakil Wali Kota Solok Buka Rakor Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023-2024

Must Read

SOLOK KOTA – Pemerintah Kota Solok seperti tidak ada habisnya mencari cara dalam mengentas kemiskinan di Kota Solok. Hari ini, Kamis ( 30/03/2023). Bertempat di Akmal Room, Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra. SE, MM buka Rakor Perencanaan Penanggulangan Kemiskinan Daerah Tahun 2023-2024. Turut Harir TKPD serta Lurah Se-Kota Solok.

Awali sambutan, Wawako ucapkan terima kasih atas tercapainya data sangat detail oleh TKPKD dan PSM yang telah lansung ke lapangan untuk mendapatkan data ini.

Ramadhani mengatakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan daerah adalah turunnya angka kemiskinan. Pemerintah Kota Solok sendiri selalu berkomitmen untuk menurunkan angka Kemiskinan di Kota Solok.

“ Kami berharap Program dari OPD kedepannya harus difokuskan kepada data. Setelah ini saya minta ada kerangka kerja konkrit dari kita berupa tahapan kerja” harap Wawako.

Menurutnya, berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini masih butuh evaluasi kembali. “Oleh sebab itu upaya-upaya tersebut akan terus kita evaluasi apakah sudah tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Diakhir sambutan, Wawako berharap kepada seluruh lurah untuk langsung verifikasi kondisi terkini, serta selalu bekerja keras agar percepatan penaggulangan kemiskinan dapat diakukan dengan maksimal, salah satunya dengan mencari penyebab kemiskinan itu sendiri, sehingga intervensi yang dilakukan tepat sasaran dan sesuai dengan penyebab kemiskinan.

“Semoga angka kemiskinan di Kota Solok dapat kita turunkan untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” tutup Wawako.

Crew prokomp : wawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wakil Wali Kota Solok Ikuti FGD penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Ikuti Focus Group Discusion dalam rangka penilaian...

More Articles Like This