Sabtu, Mei 18, 2024

Wakil Wali Kota Solok buka Pagelaran kreasi dan inovasi

Must Read

SOLOK KOTA -Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM membuka kegiatan Pagelaran kreasi dan inovasi Gugus V SD/MI se kota solok bertempat di Lapangan Makodim 0309 Solok, Kamis (15/12).

Kegiatan Kreasi dan Inovasi ini mengusung tema “Melalui gelar karya kita serentak berinovasi wujudkan merdeka belajar menuju profil pelajar pancasila” hadir pada kesempatan ini Dandim 0309 Letkol Hendrik Setiawan, SE, Kadis Pendidikan Rossavela, Guru SD gugus V se Kota Solok.

Wawako sampaikan terimakasih kepada para guru dan siswa yang telah berinisiasi menyelenggarakan kegiatan ini, kegiatan yang menuntut anak-anak kita mampu berinovasi dan berkreasi sesuai bakat dan minat anak.

Lebih lanjut wawako sampaikan bahwa kurikulum merdeka merupakan kurikulum pembelajaran intrakurikuler yang beragam. Di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik mempunyai waktu yang cukup untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi diri.

“Dengan kurikulum merdeka anak-anak kita merdeka berfikir dan merdeka berinovasi serta memiliki karakter yang kuat, punya disiplin dan semangat yang tinggi untuk mampu bersaing dimasa yang akan datang” ucap Wawako.

“Kurikulum ini untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah. Yang mana proyek tersebut tidak diarahkan untuk mencapai target capaian pembelajaran tertentu, sehingga tidak terikat pada konten mata pelajaran namun lebih mengarah ke minat bakat siswa” tambah Wawako.

Sebelum menutup Wawako juga sampaikan agar kegiatan kini berkelanjutan serta lebih ditingkatkan kreatifitas dan inovasi dari anak-anak kita agar anak-anak kita nantinya mampu bersaing dimasa depan.

Crew Prokomp : Ak21, rivo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ikuti Musrenbang Terintegrasi Sumatera Barat

Padang - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Terintegrasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP)...

More Articles Like This