[ccpw id="5"]

[ccpw id="5"]

BerandaPEMERINTAHANWakil Wali Kota Solok Buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur Kecamatan/Kelurahan se- Kota...

Wakil Wali Kota Solok Buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur Kecamatan/Kelurahan se- Kota Solok

-

SOLOK KOTA – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM membuka secara resmi Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Aparatur Kecamatan/Kelurahan se Kota Solok bertempat di Hotel Taufina, Rabu ( 02/11). Turut hadir Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino serta yang menjadi Narasumber Dosen Fakultas Hukum Unand Dr. Azmi Fendri, SH., M.Kn,.

Ketua pelaksana, Kepala Bagian Pemerintahan Drs. Hendri, M.Si dalam laporannya menyebutkan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya pada tingkat kecamatan dan kelurahan, Terciptanya sikap yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, serta menciptakan pemimpin yang memiliki pengetahuan/keterampilan/etika dan tata krama serta memiliki mental modern dalam menciptakan pemerintahan yang baik.

“semoga setelah kegiatan ini Terwujudnya pelayanan yang profesional serta mewujudkan SDM yang unggul, kreatif dan religius” ucapnya.

Disisi lain, Wakil Wali Kota Solok mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kami memberikan apresiasi kepada Saudara Kepala Bagian Pemerintahan beserta seluruh jajaran yang telah memprioritaskan aparatur kecamatan dan kelurahan dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan” tutur wawako.

Wawako akui kelancaran tugas pemerintah dalam pembangunan nasional sangat tergantung pada kesempurnaan aparatur negara. Karena itu, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan nasional yakni mewujudkan masyarakat madani yang taat hukum, berperadaban modern, demokratis, makmur, adil, dan bermoral tinggi, diperlukan aparatur negara yang menyelenggarakan pelayanan secara adil dan merata kepada masyarakat.

Kecamatan dan kelurahan merupakan ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masalah-masalah masyarakat, maka dari itu pelayanan yang diberikan sangat berpengaruh terhadap citra pelayanan publik di mata masyarakat. Artinya, jika pelayanan di tingkat kecamatan baik, maka secara umum tanggapan masyarakat terhadap pelayanan publik juga baik, begitupula sebaliknya.

“Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Solok dalam meningkatkan motivasi kerja aparatur kecamatan dan kelurahan demi baiknya pelayanan kita kepada masyarakat, adalah dengan melaksanakan bimtek yang akan kita laksanakan pada hari ini” ungkapnya.

Wawako akui pelaksanaan bimtek ini merupakan wadah yang tepat untuk memantapkan kerjasama tim dan melahirkan kembali motivasi kerja bagi rekan-rekan pemilik garda terdepan pelayanan publik di Kota Solok.
“Kami pesankan kepada peserta bimbingan teknis agar dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh materi yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat diaplikasikan pada pelaksanaan kegiatan yang Bapak/ Ibu nantinya di lapangan” tutup Wawako.

Crew Prokomp : suci, rivo, ak21

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Hujan Tidak Menyurutkan Pemerintah Kota Solok untuk Peringati HUT KORPRI Ke 51 Tahun 2022

SOLOK KOTA-Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar tetap laksanakan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 51, walau Kota Solok...

273 Orang Tahfizh Qur’an Kota Solok Diwisuda

SOLOK KOTA - Sebanyak 273 orang Hafidz dan Hafidzah Kota Solok secara resmi diwisuda oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam kegiatan Wisuda Tahfizh...

Wako Zul Elfian Umar Buka Seminar Nasional PGRI Kota Solok

SOLOK KOTA - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka seminar nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Solok dalam rangka peringatan HUT...

Wakil Wali Kota Solok Hadiri Pertemuan rutin RT, RW, LPMK se Kecamatan Lubuk Sikarah

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, M. Si hadiri pertemuan rutin Ketua RT, RW dan LPMK se Kecamatan...

Follow us

20,832FansSuka
3,600PengikutMengikuti
10,935PelangganBerlangganan

Most Popular

spot_img