Rabu, Februari 21, 2024

Tim Safari Ramadhan IV Provinsi Sumatera Barat Kunjungi Kota Solok

Must Read

SOLOKKOTA – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mendampingi kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) IV Provinsi Sumatera Barat, Di Masjid Al Hidayah, Kelurahan VI Suku, Kota Solok, Sabtu (25/03/23).

TSR IV Provinsi Sumbar dipimpin Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Jasman bersama Kepala BPKP Sumbar, Ketua LKAAM Sumbar, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Capil Sumbar, Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar, Penceramah Dr.Wakidul Qohar, MA beserta rombongan.

Turut hadir, Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma, Forkopimda Kota Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Feri Hendria, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok.

Wako Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim safari Ramadhan Provinsi Sumbar di Kota Solok. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi Kota Solok.

Kota Solok saat ini terus berupaya menjadikan Masjid yang bersih, indah aman, nyaman tertib sehingga kita betah untuk beribadah dan betah berlama-lama di Masjid.

” Lembaga keuangan mikro Baitul Mal juga digalakkan di Masjid-Masjid yang ada di Kota Solok. Itu untuk menghindari masyarakat Kota Solok terjerat kepada lembaga keuangan berbunga tinggi dan mencekik,” ujar wako.

Selanjutnya, normalisasi Sungai Batang Lembang tidak menggunakan dana APBD Kota Solok namun menggunakan dana APBN dan APBD Pemprov Sumbar. Kota Solok juga menerima dana bantuan Pemprov Sumbar untuk kelanjutan pembangunan Stadion Marahadin di Kelurahan Laing.

” Pembangunan itu sedang dikebut, karena Kota Solok belum pernah sekalipun menjadi tuan rumah Porprov Sumbar. Selain itu juga pembangunan lain yang sedang dikerjakan oleh Pemko Solok,” jelas wako.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Jasman selaku ketua TSR IV Provinai Sumbar mengatakan, kehadiran di Kota Solok guna mengunjungi masyarakat Provinsi Sumatera Barat. TSR Sumbar berjumlah 12 tim yang terbagi rata untuk mengunjungi seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

Jasman mengingatkan, pada Tahun 2023 ini bisa dikatakan tahun politik karena sudah mulai berjalan tahapan-tahapan Pilpres, Pileg dan Pilkada nantinya. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat jangan sampai terpecah belah oleh persoalan politik.

” Berbeda itu boleh, tapi jangan sampai menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,” ingatnya.

Ia juga mengatakan, setiap berkunjung ke Kota Solok merasa nyaman, karena Kota Solok Serambi Madinah dengan pemimpin yang agamais sangat terasa kentalnya nilai-nilai keagamaan di Kota Solok.

” Provinsi Sumatera Barat yang berfalsafah Adat Basandi Syara’-Syara’ Basandi Kitabullah (ABS-SBK) merupakan satu-satunya di Indonesia. Hal ini harus bersama kita jaga dan laksanakan di kehidupan masyarakat,” tutup Jasman.

Pada kesempatan itu, TSR IV Sumbar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Al Hidayah sebanyak 50 Juta Rupiah.

Crew prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wakil Wali Kota Solok Ikuti FGD penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra Ikuti Focus Group Discusion dalam rangka penilaian...

More Articles Like This