Sertijab Kepala BPK RI Perwakilan Sumbar Dihadiri Wali Kota Solok

BPK Sumbar
PADANG- Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar didampingi Inspektur Kenfilka,SH dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim, SSTP, M.Si menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumbar, dari Pejabat lama, Yusnadewi, SE, M.Si Ak, kepada pejabat yang baru, Arif Agus, SE, MM.Ak, CPA, CSFA., di Aula Lantai IV Gedung BPK RI Perwakilan Sumbar, Kota Padang, Jum’at (23/9).

Turut hadir, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK (Tortama KN V), Dori Santosa, S.E., M.M., CSFA, CFrA, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Sumbar, Bupati, Walikota, serta ketua DPRD Kabupaten dan Kota se-Provinsi Sumbar.

Gubernur Mahyeldi mengucapkan terimakasih kepada kepala perwakilan BPK RI Perwakilan Sumbar yang lama karena telah memberikan bimbingan serta arahan dalam pengelolalan keuangan di Provinsi Sumatera Barat, sehingga saat ini dari 20 pemerintah daerah hanya tersisa 1 yang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dan selebihnya telah memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Alhamdulillah kemarin Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar mendapatkan penghargaan dari Kementerian Keuangan karena berhasil memperoleh opini WTP 10 kali berturut-turut. Semoga keberhasilan ini akan berlanjut dan juga diraih oleh pemerintah kabupaten dan kota lainnya di Provinsi Sumbar,” ujar Buya Mehyeldi.

Mahyeldi berharap, kedepan dengan dibimbing oleh kepala perwakilan BPK Sumbar yang baru, pengelolaan keuangan seluruh pemerintah daerah akan semakin baik.

“Kepada Ibuk Yusmadewi selamat bertugas di tempat yang baru, dan kepada bapak Arif selamat bekerja di Sumbar. Semoga kerjasama yang terjalin tetap terjaga dan semakin baik lagi kedepannya,” sebut Mahyeldi.

Sementara itu, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK (Tortama KN V), Dori Santosa, S.E., M.M., CSFA, CFrA menyebutkan, serah terima jabatan kepala perwakilan BPK RI bukan sekedar acara seremonial dan tradisi belaka, namun memiliki arti sangat penting dalam menjaga kontinuitas tugas dan fungsi organisasi yang telah dijalankan.

Pada kesempatan itu, Wako juga berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada Kepala Perwakilan yang baru dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala perwakilan yang lama.

Crew Prokomp : deni