Reinier Tekankan Angka Kemiskinan di Kota Solok Harus Menurun

SOLOK KOTA – Rapat Koordinasi Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) dibuka langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM di Aula Bappeda Kota Solok, Selasa (4/12).

Eksistensi Pemerintah Kota Solok dalam mendukung program Kementerian Sosial merupakan bentuk keseriusan Dinas Sosial pada penyelenggaraan kesejahteraan sosial di kota Solok. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan E-Warong merupakan inovasi program penanggulangan kemiskinan di Indonesia yang merupakan transformasi dari bantuan-bantuan sosial yang bersifat tunai.

“Pemerintah tidak pernah bosan-bosannya untuk mengevaluasi kegiatan ini, upaya dari pemerintah yaitu mencoba mencarikan perkuatan modal, atau banguan modal kerja sehingga persoalan kemiskinan di Kota kita terselesaikan” ungkap Reinier dihadapan seluruh peserta Rapat.

Selaras dengan hal itu, Ketua Pelaksana Dra. Rosavella YD.MM ikut menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut meliputi: guna terwujudnya mekanisme penyaluran BPNT yang tepat guna dan tepat sasaran, terciptanya sinergitas antara stakeholder dalam proses penyaluran BPNT di Kota Solok, dapat menghimpun permasalahan-permasalahan yang terdapat dalam pelaksanaan penyaluran BPNT di Kota Solok serta mencarikan solusinya secara bersama sama.

Reinier turut tekankan kepada Lurah-lurah yang ada di Kota Solok “lebih teliti lagi mendata seluruh masyarakat ditiap-tiap kelurahannya, jangan sampai ada lagi masyarakat yang mengeluh tidak dapat bantuan” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Jhotova,SH,M.Si selaku narasumber, perwakilan BRI, camat, lurah se-Kota Solok, OPD terkait. (Suci/HumasPro)