Pemko Solok Sediakan 1 Unit Sepeda Motor Untuk Doorprize Gebyar Vaksin 30 Oktober

SOLOK KOTA – Pemerintah Kota Solok lakukan monitoring dan evaluasi Covid-19 Kota Solok bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Solok, Rabu ( 27/10). Monitoring tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.Ik, Kepala Kejaksaan Negeri Solok Feni Nilasari dan Kasdim 0309 Solok, serta OPD terkait.
Wakil Wali Kota Solok dalam arahannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semarakkan gebyar vaksin pada tanggal 30 oktober mendatang. “Kita sangat sadari sosialisasi mengenai vaksin ini sangat kurang, maka dari itu kita akan sediakan berbagai doorprize menarik pada gebyar vaksin sabtu mendatang, dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor, semoga dengan adanya doorprize ini masyarakat juga menjadi semangat melaksanakan vaksin” tuturnya.
Wawako jelaskan untuk gebyar vaksin tgl 30 oktober nanti telah menyediakan sebanyak 3.700 vaksin yang mana target vaksin yang harus dicapai minimal sebanyak 3000 vaksin.
Sebelumnya diawal monev Plt. Kepala Dinas Kesehatan Ardinal telah menjelaskan, bahwa saat ini Kota Solok sendiri berada di posisi ketiga di Sumatera Barat dalam capaian vaksinasi dimana Kota Solok untuk Dosis pertama telah mencapai 56,7% dan dosis kedua di angka 26,7%. Namun angka tersebut tetap masih rendah terutama untuk vaksin dosis kedua.
Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, S.Ik dalam sambutannya harapkan kesadaran kepada seluruh Lurah, RT/RW untuk mengajak masyarakat untuk mengikuti gebyar vaksin untuk 30 oktober mendatang.
“ini bentuk keseriusan kita dalam melaksanakan “Sumatera Barat Sadar Vaksin” mudah-mudahan dengan target kita 3000 peserta akan terlaksana dengan lancar” ucapnya.
Crew Prokomp: Ak21