[ccpw id="5"]

[ccpw id="5"]

BerandaPembangunanPacu Pembangunan 2023, Wakil Wali Kota Solok Temui Wagub dan OPD Terkait

Pacu Pembangunan 2023, Wakil Wali Kota Solok Temui Wagub dan OPD Terkait

-

PADANG – Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra didampingi Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jefrizal, S.Pt,MT., Kepala Dinas PUPR Afrizal, M.Eng, Plt. Kepala Dispora Drs. Bujang Putra, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurzal Gustim,SSTP, M.Si serta Kepala Bidang Susan Haryani, SE, M.Si bersilahturahmi dan beraudiensi dengan Wakil Gubernur Sumatera Barat Dr. Audy Joinaldy, bertempat dikediaman pribadinya Jalan A. Yani No.9 Padang, Kamis (27/10).

Silahturrahmi sekaligus audiensi ini sengaja dilakukan sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Solok dalam percepatan pembangunan daerah. Pemerintah Kota sadar betul keterbatasan kemampuan keuangan yang dimiliki daerah sehingga sangat memerlukan harmonisasi, sinkronisasi, sinergitas dan dukungan Pemerintah baik Pusat maupun Provinsi.

Wawako menyampaikan banyak terima kasih atas kesediaan Wagub menerimanya beserta jajaran yang baru saja mendarat sekembalinya dari melakukan tugas kedinasan di Jakarta.

Dalam kesempatan itu Wawako melaporkan kepada Wagub ada dua hal yang menjadi target daerah yang memerlukan dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yakni Pembangunan Stadion Marahadin dan pengembangan objek wisata terintegrasi pulau belibis. Disamping program-program UMKM dan kemasyarakatan lainnya.

Hal ini juga dalam rangka dukungan persiapan penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (PORProv) pada tahun 2025 yang inshaa Allah Kota Solok akan menjadi tuan rumah penyelenggara.

“Tentunya penyelesaian Stadion Marahadin menjadi point penting suksesnya penyelenggaraan Porprov di 2025 nantinya” jelas Wawako.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih atas nama pemerintah dan masyarakat atas dukungan Provinsi tahun 2023 mendapatkan dukungan dan Bantuan Keuangan Khusus sebesar 12 milyar untuk pembangunan stadion.
“Besar harapan melalui anggaran APBD Kota Solok dan Bantuan Pemerintah Provinsi di akhir 2023, stadion Marahadin yang dapat diresmikan, yang masih memerlukan anggaran kurang lebih 56 milyar lagi” ungkap Dhani.

Begitu pula halnya dengan pengembangan kawasan wisata Pulau Belibis, Wawako menyebutkan masih memerlukan dana lebih kurang sebesar 20 milyar lagi.

“Kita akan menjadikan kawasan wisata pulau belibis menjadi objek wisata yang terintegrasi, Alhamdulillah juga mendapat dukungan Provinsi sebesar 1,5 milyar. Kita sangat merasakan besar dukungan yang diberikan provinsi, sehingga kami yang tengah berupaya mengejar ketertinggalan ini, sangat merasa terbantu dan bersyukur untuk itu” lanjutnya.

Wawako juga menyampaikan bahwa selain mohon dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, juga akan melakukan hal serupa ke DPRD Provinsi Sumatera Barat. “Saat ini kita masih menunggu jadwal dan kita bersurat agar dapat diterima dalam menyampaikan pembangunan di daerah sekaligus juga mengharapkan dukungan dalam upaya percepatan pembangunan daerah” tambah Wawako.

Menanggapi yang disampaikan Wawako, Wagub sangat mengapresiasi kegigihan pemko Solok dalam upaya percepatan pembangunan didaerah dengan berusaha bersinergi dengan Pemerintah Provinsi bahkan pusat.

“Sudah menjadi tugas kami untuk membantu pemerintah kota dan kabupaten. Yang memiliki daerah ya Pemerintah Kota atau Kabupaten. Tentunya melalui sinergisitas dan kolaborasi serta sinkronisasi program. Kita akan siap dukung daerah, tentunya juga dengan memperhatikan kemampuan keuangan Pemprov kita bisa bersamakan” jelas Wagub.

Beliau juga berharap dan berupaya agar di akhir 2023 nanti Stadion Marahadin dapat diresmikan. Lebih lanjut beliau juga memberikan arahan kepada Wawako agar mengarahkan OPD untuk senantiasa membangun komunikasi dan bersinergi dengan OPD di Provinsi bahkan Instansi Vertikal, karena banyak program dan kegiatan yang dapat dibersamakan sehingga dapat membantu mengurangi beban APBD kota.

“Untuk harapan yang pak wawako sampaikan agar secepatnya dikomunikasikan dengan Bappeda dan OPD terkait di Provinsi” tutupnya.

Menindaklanjuti arahan Wagub, Wawako beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat yang diterima langsung Kepala Dinas Dedi Diantolani, S.Sos,MM beserta jajaran. Dan juga bertemu Kepala Bappeda Prov Medi Iswandi,ST,MM, guna menyerahkan langsung proposal Bantuan Keuangan Khusus tahun 2023.

Crew Prokomp : ak21

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Hujan Tidak Menyurutkan Pemerintah Kota Solok untuk Peringati HUT KORPRI Ke 51 Tahun 2022

SOLOK KOTA-Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar tetap laksanakan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 51, walau Kota Solok...

273 Orang Tahfizh Qur’an Kota Solok Diwisuda

SOLOK KOTA - Sebanyak 273 orang Hafidz dan Hafidzah Kota Solok secara resmi diwisuda oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam kegiatan Wisuda Tahfizh...

Wako Zul Elfian Umar Buka Seminar Nasional PGRI Kota Solok

SOLOK KOTA - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka seminar nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Solok dalam rangka peringatan HUT...

Wakil Wali Kota Solok Hadiri Pertemuan rutin RT, RW, LPMK se Kecamatan Lubuk Sikarah

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, M. Si hadiri pertemuan rutin Ketua RT, RW dan LPMK se Kecamatan...

Follow us

20,832FansSuka
3,596PengikutMengikuti
10,935PelangganBerlangganan

Most Popular

spot_img