[ccpw id="5"]

[ccpw id="5"]

BerandaPEMERINTAHANKota Solok Naik Predikat Jadi Kota Layak Anak Nindya

Kota Solok Naik Predikat Jadi Kota Layak Anak Nindya

-

BOGOR – Setelah pada hari Rabu kemaren (20/07) Kota Solok meraih penghargaan Nirwasita Tantra dari Kementerian Lingkungan Hidup, semalam Jumat (22/07) bertempat di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kota Solok kembali meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak yakni penghargaan Kota Layak Anak Peringkat Nindya.
Penghargaan diterima Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar langsung dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE,M.Si, pada acara Malam Penganugerahan Apresiasi Kab/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022.
Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang mempunyai komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, melalui proses evaluasi yang dilakukan oleh tim dari KemenPPPA, tim dari Kementerian/Lembaga dan tim independen. Evaluasi dilakukan untuk mengukur capaian kinerja pelaksanaan 24 indikator yang telah ditetapkan. Penghargaan KLA terdiri dari 5 peringkat, yaitu: Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA.
Dalam sambutannya Menteri Pemberdayaan Perempuaan dan Perlindungan Anak menyampaikan bahwa KLA merupakan sistem pembangunan berbasis hak anak yang dilakukan melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha.
“Hal tersebut dilakukan dengan terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan dalam bentuk kebijakan, program dan kegiatan, yang bertujuan menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak” ungkap Bintang.
Beliau menambahkan Komitmen Lintas sektor menjadi sangat esensial dan menjadi syarat terpenuhinya hak dan perlindungan khusus anak, mengingat isu-isu yang melingkupi anak sangay kompleks dan multisektoral.
Selepas penganugrahan, Wali Kota Solok yang hadir didampingi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Delfianto,S.Sos,M.Sil, Kepala Bagian Umum, Zulfadrim,SS,M.Sc dan Pranata Humas Ahli Muda, Yopi Permana,S.STP,M.Si menyampaikan bahwa dengan penghargaan Kota Layak Anak Peringkat Nindya yang diterima malam ini meningkat dari sebelumnya peringkat Madya membuktikan bahwa terjadi peningkatan penguatan seluruh stakeholders Kota Solok dalam memenuhi hak dan melindungi anak-anak, oleh karena itu beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang bersinergi khususnya Kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan anak sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan program dan kegiatan perlindungan anak, beliau juga menekankan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Lembaga Masyarakat, Dunia Usaha dan Media Massa berkolaborasi kuat agar pada tahun 2023 Kota Solok harus meraih penghargaan tingkat Utama atau bahkan Kategori Kota Layak Anak.
Crew Prokomp : Penghubung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

LATEST POSTS

Hujan Tidak Menyurutkan Pemerintah Kota Solok untuk Peringati HUT KORPRI Ke 51 Tahun 2022

SOLOK KOTA-Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar tetap laksanakan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 51, walau Kota Solok...

273 Orang Tahfizh Qur’an Kota Solok Diwisuda

SOLOK KOTA - Sebanyak 273 orang Hafidz dan Hafidzah Kota Solok secara resmi diwisuda oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam kegiatan Wisuda Tahfizh...

Wako Zul Elfian Umar Buka Seminar Nasional PGRI Kota Solok

SOLOK KOTA - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar secara resmi membuka seminar nasional Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Solok dalam rangka peringatan HUT...

Wakil Wali Kota Solok Hadiri Pertemuan rutin RT, RW, LPMK se Kecamatan Lubuk Sikarah

SOLOK KOTA - Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, M. Si hadiri pertemuan rutin Ketua RT, RW dan LPMK se Kecamatan...

Follow us

20,832FansSuka
3,600PengikutMengikuti
10,935PelangganBerlangganan

Most Popular

spot_img