Diklat 3 in 1 Diharapkan Dapat Tingkatkan Perekonomian

SOLOK KOTA – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM membuka langsung Diklat 3 in 1 Pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan angkatan VII di Bunda Bordir Air Mati, selasa (16/10).

Diklat tersebut dimulai dari tanggal 16 Oktober sampai dengan 5 November 2018. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staff Balai Diklat Kementrian Kota Padang Adi Hermawan, Ketua Dekranasda Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua GOW Elfia Reinier, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman, Ketua Pil, OPD Kota Solok, Peserta diklat dan tamu undangan.

Ketua Pelaksana Adi Hermawan dalam laporannya mengungkapkan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan keterampilan pengrajin untuk pembuatan hiasan busana dengan alat jahit tangan dan banyak keuntungan pelatihan ini selama 13 hari kedepan dan di berikan sertifikat apabila berkompeten dan ada masa berlakunya dan penempatan.

Dalam sambutannya Wawako Reinier ungkapkan rasa terimakasihnya karena dapat membantu pemerintah meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Solok. “Terima kasih saya ucapkan atas pelatihan ini yang mana dengan adanya pelatihan ini bisa menghidupkan perekonomian masyarakat Kota Solok dan ukm-ukm kita yang nantinya bisa dijadikan sebagai ajang promosi Kota Solok untuk di bawa ke jenjang nasional dan internasional dengan hasil hasil karya tangan anak nagari “ tutur Reinier

“Saya salut dengan kegiatan ini karna dapat Menambah ilmu, serta mengurangi angka pengangguran”apresiasi Ketua LKKAM didepan seluruh peserta diklat.

Disisi lain Ketua Dekranasda Kota Solok dalam sambutannya berharap pengrajin yang ikut diklat tersebut mengikuti kegiatan tersebut dengan baik, karena tidak semua orang bisa menekuni hal tersebut. “Semangat belajar, dan ikuti semua pelatihan dengan baik dan lancar” ungkap Ketua Dekranasda Kota Solok tersebut. (Suci/Humaspro)