Jumat, April 19, 2024

Dalam Event ICCN Wako Solok Paparkan Pengembangan Ekraf Kreatif

Must Read

PEKANBARU – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar mendapat kehormatan untuk memaparkan perkembangan ekonomi kreatif di Kota Solok dalam event Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Minggu (28/11)
ICCC merupakan bagian dari kegiatan Indonesia Creative Cities Network (ICCN), dimana sebanyak 13 bupati/wali kota yang tergabung dalam jaringan kota kreatif di Indonesia didapuk menjadi pembicara terkait pengembangan ekonomi kreatif didaerahnya.
Wako Solok tampil bersama Plt. Bupati Bintan Robi Kurniawan, Bupati Indragiri Hilir H. Muhammad Wardan.
“Ada 9 Sub sektor ekonomi kreatif yang telah dikembangkan di Kota Solok yang telah dikolabirasikan dengan pemangku kepentingan. Hal ini sebagai bentuk perwujudan dari Misi Kota Solok Meningkatkan Daya Saing Masyarakat dan Investor untuk
datang dan mengembangkan Usahanya di Kota Solok” papar Wako.
Zul Elfian juga menambahkan, untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif, Pemerintah Kota Solok senantiasa berkolaborasi dengan forum komunitas ekraf yang ada. Saat ini 9 sub sektor ekonomi kreatif yang ada di Kota Solok telah memiliki komunitas dan tergabung dalam Forum Komunitas Kreatif yang bernama Bareh Solok Creative City Network (BSCCN).
“Kita sangat bangga dan mengapresiasi upaya yang muncul dari masyarakat melalui komunitas ekraf. Sehingga pemerintah dapat berperan dalam memberikan dukungan ataupun stimulus yang diperlukan diantaranya, peningkatan SDM pelaku Ekraf, pemberian akses modal, dukungan pemasaran produk ekraf dan mensupport munculnya ruang-ruang kreatif baru” ungkap Zul Elfian.
Wako Zul Elfian Umar yang hadir didampingi Kepala Dinas Pariwisata Elvi Basri, Plt. Kepala Bappeda Hendrizal, Plt Kadis Kominfo Lusya Adelina dan Kabag Prokomp Nurzal Gustim.
Selain Wali Kota Solok, juga sebelumnya Forum Komunitas Kreatif Solok, Bareh Solok Creative City Network (BSCCN) juga ikut berbagi pengalaman dihadapan peserta yang diwakili Mellya Fitri sebagai pembicara.
Prokomp

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Latest News

Wali Kota Solok Ceramah Ramadhan di Masjid Agung Al Muhsinin

SOLOK KOTA- Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar yang akrab di panggil Buya menjadi penceramah pada Sholat tarawih...

More Articles Like This