273 Orang Tahfizh Qur’an Kota Solok Diwisuda

0
90
kota solok
SOLOK KOTA – Sebanyak 273 orang Hafidz dan Hafidzah Kota Solok secara resmi diwisuda oleh Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam kegiatan Wisuda Tahfizh Qur’an Kota Solok, Di Gedung Kubuang Tigo Baleh Kota Solok, Senin (28/11/22).

Kegiatan itu juga dihadiri Pimpinan DPRD Kota Solok yang diwakili Hendra Saputra, Kapolres Solok Kota AKBP Ahmad Fadilan, Forkopimda Kota Solok, Kakan Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib, Kepala OPD terkait beserta para orang tua wisudawan.

Sebanyak 273 orang wisudawan Tahfizh itu terdiri dari Hafizh 1 Juz sebanyak 117 orang, 2 Juz sebanyak 66 orang, 3 Juz sebanyak 30 orang, 4 Juz sebanyak 25 orang, 5 juz sebanyak 20 orang, 10 juz sebanyak 10 orang, 15 Juz sebanyak 3 orang dan 20 Juz sebanyak 2 orang.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang berhak di wisuda Tahfizh Qur’an. Jangan sampai berhenti mempelajari Al Qur’an, namun terus pelajari dan amalkan dalam kehidupan.

Kepada bapak dan ibu orang tua harus berbangga, karena telah melahirkan anak-anak yang Qur’ani. Ini merupakan modal awal bagi anak-anak kita mengarungi kehidupan sehingga dapat selamat dalam hidup di dunia dan di akhirat kelak.

“Wisuda Tahfizh ini berkat ketekunan dan kerja keras sehingga berhasil diwisuda ada yang hafal 1 Juz, 2 Juz sampai 20 Juz,” sebut wako.

Selanjutnya, Allah SWT pasti akan membalas segala kebaikan yang bapak dan ibu berikan kepada anak-anak generasi penerus bangsa. Ini juga sebagai salah satu indikator mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Kedepan, Pemko Solok juga akan kembali menggalakkan Maghrib Mengaji di setiap rumah. Dimana pada waktu Maghrib sampai Isya, seluruh rumah mematikan TV dan bersama-sama membaca Ayat Suci Al Qur’an.

Sebelumnya, Kakan Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib mengatakan, wisuda tahfiz ini sebagai bentuk motivasi dan evaluasi bagi peserta didik serta salah satu cara mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Kedepan, Kemenag Kota Solok mengingatkan kepada pondok-pondok hafizh Qur’an untuk selalu meningkatkan kualitas peserta didiknya.

“Keberadaan pondok-pondok hafizh Qur’an di Kota Solok akan bersama kita evaluasi agar menghasilkan para tahfizh yang hafalan dan bacaannya bagus,” tegas Afrizal Thaib.

Crew Prokomp : deni, eryx

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini