Wako Hadiri Pengukuhan MUI Kota Solok

SOLOKKOTA – Ketua MUI Sumatera Barat, Buya H.Gusrizal Gazahar,LC,MA mengukuhkan Dedi Jonedi,S.Ag menjadi Ketua MUI Kota Solok masa khidmat 2020-2025 di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok, Senin (23/5).
Turut hadir, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, anggota DPRD Kota Solok, Forkopimda Kota Solok, Kepala Kemenag Kota Solok, Ketua Baznas Kota Solok, Kabag Kesra Setda Kota Solok, serta undangan lainnya.
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, mengucapkan selamat kepada pengurus MUI yang baru dikukuhkan. Pemko Solok akan bersama-sama dengan MUI dalam memajukan umat.
Tiga kata kunci yang akan dilakukan Pemko Solok sebagaimana tertuang dalam RPJMD Kota Solok adalah Diberkahi, Maju dan Sejahtera. Itu tidak akan bisa kita wujudkan tanpa adanya dukungan dari MUI.
“Mari jadikan MUI Kota Solok sebagai Role Model dan MUI yang terbaik di Provinsi Sumatera Barat. Tetap jaga kekompakan,” tutup wako.
Sebelumnya Ketua MUI Sumbar, Buya Gusrizal Gazahar mengatakan, keberadaan MUI berfungsi memfokuskan arah tujuan seorang dai dan mubaligh dengan menggerakkan potensi yang ada diluar kepengurusan.
Ketua MUI harus punya wawasan dan peta yang jelas tentang problematika umat. Kerja ini tidaklah mudah.
Pada kesempatan itu, Wako juga langsung membuka Muzakarrah MUI Kota Solok Tahun 2022.
Crew Prokomp : Deni, Eryx.